Luis Milla Sakit Sebelum Pertandingan, Persib Bandung Dihajar PSM 1-5

Luis Milla Sakit Sebelum Pertandingan, Persib Bandung Dihajar PSM 1-5

Persib Bandung kalah telak atas PSM Makasar 1-5 dalam pertandingan Liga 1 2022/2023, Senin 29 Agustus 2022-@igpersib-

Radarindramayu.id, MAKASAR - Ambisi Persib Bandung untuk mematahkan rekor tak terkalahkan PSM Makasar di BRI Liga 1 2022/2023 kandas. Justru sebaliknya, Persib Bandung dipermalukan tuan rumah PSM karena kalah telak 1-5.

Dalam pertandingan lanjautan pekan ke-7 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion BJ Habibie

Pere Pare, Senin 29 Agustus 2022 malam, Persib memang tak didampingi pelatih anyar mereka, Luiss Milla.

Luiss Milla dikabarkan sakit sebelum laga tersebut, sehingga harus mendapatkan perawatan dokter.

Asisten Pelatih Budiman pun menyampaian permohonan maaf kepada semua pihak, khususnya para bobotoh, atas hasil tersebut. Menurutnya, kekalahan ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Modus Penjualan Ekstasi Dibungkus Kopi Liong di Bogor

Budiman mengaku sama sekali tidak menyangka akan mendapatkan hasil seperti ini. Apalagi Persib sampai kalah dengan gol yang sangat telak.

"Hasil pertandingan malam ini, saya tidak menyangka kebobolan lima gol," kata Budiman, dalam jumpa pers usai pertandingan, sebagaimana dikutip JPNN.com.

Budiman mengungkapkan, faktor utama yang menyebabkan Persib menjadi kehilangan performa dan kalah telak,

adalah gol cepat Sayuri saat pertandingan baru berjalan dua menit. Apalagi lawan kemudian bisa menggandakan keunggulan di bawah menit ke-20.

"Jadi intinya, gol cepat PSM itu yang menjadikan down pata pemain kami," ujar Budiman.

Dikatakan, punggawa Maung Bandung jadi sulit mengembangkan permainan setelah lawan mencetak gol cepat.

Karena ketika berusaha bangkit mengejar ketertinggalan gol pertama, ternyata gol kedua, justru PSM mampu menciptakan gol kedua.

Sementara itu Kapten Maung Bandung, Achmad Jufriyanto,  langsung meminta maaf setelah pertandingan. Mewakili

semua pemain, Jufriyanto merasakan bahwa kekalahan dengan skor sangat telak itu tidak seharusnya terjadi. Dia merasa, Persib tak sepantasnya kalah dengan skor memalukan.

"Selama saya bermain di Persib, ini sesuatu yang memalukan buat saya pribadi," katanya.

Jupe menilai, Persib tak bisa terus berada dalam situasi seperti ini. Dia berharap tim bisa bangkit dan semua pemain termasuk dirinya harus melakukan introspeksi.

"Apa yang terjadi dalam tim, kami harus instrospeksi dan berusaha buat bangkit ke depannya," tutur eks pemain Timnas Indonesia tersebut.

Bagi Jupe, performa Persib sampai pekan ke-7 di Liga 1 2022/2023 itu tak mencerminkan jiwa dan mentalitas permainan Persib yang sesungguhnya. Dengan hasil ini, tuturnya, seluruh awak tim harus belajar.

Dalam pertandingan tersebut,PSM mampu mengalahkan Persib dengan skor besar setelah aksi Sayuri membobol gawang I Made Wirawan pada menit ke-2. Kemudian ditambah gol Ramadhan Sananta pada menit ke-18.

Marc Klok mampu mencetak gol balasan bagi Persib pada menit ke-31, dan merubah skor menjadi 1-2. Namun Ramadhan Sananta kembali menambah keunggulan bagi PSM pada menit ke-45+1, dan menutup babak pertama dengan skor 1-3.

Babak kedua permainan PSM Makasar semakin menggila, sementara Persib Bandung seakan kehilangan kepercayaan diri. Menit ke-50 Sayuri menambah keungulan PSM mejadi 1-4. Kemudian Wiljan Pluim menambah golnya pada menit ke-65, dan membuat Persib semakin merana dengan kekalahan 1-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: