SMAN 1 Anjatan Raih Juara 2 Youth Innovation Hunt hingga Sabet 9 Medali Taekwondo

SMAN 1 Anjatan Raih Juara 2 Youth Innovation Hunt hingga Sabet 9 Medali Taekwondo

PRESTASI GEMILANG: Kepala Smanja, Daryam SPd MPd bersama para siswa yang berhasil meraih juara 2 di ajang Youth Innovation Hunt 2022, kemarin. -KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, ANJATAN -Tradisi berprestasi kembali dipertahankan para pelajar SMA Negeri 1 Anjatan (Smanja). Sepanjang bulan kemerdekaan ini, berbagai prestasi gemilang ditingkat kabupaten, provinsi dan nasional berhasil diraih. Meneguhkan eksistensi Smanja sebagai sekolah pencetak para juara.

Kabar membanggakan datang dari ajang Youth Innovation Hunt 2022. Enam pelajar SMAN 1 Anjatan berhasil meraih juara 2 kategori SMA/SMK/SLB dalam event bergengsi yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bogor.

Keenam pelajar itu adalah Aldi Wahyu Permana (kelas XII IPA 3), Aldi Yoga Pangestu (kelas XII IPA 1), Siti Ruhiyatul Janah (kelas XII IPA 5), Zulfa Ulin Nuha (kelas XII IPA 5), Nazwa Ayu Pranesty (kelas XII IPA 5) dan Hanin Lazuardi Imani (kelas XI IPA 5).

Atas kesuksesan itu, mereka menerima hadiah yang langsung diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pada puncak acara Youth Innovation Hunt 2022 yang berlangsung di Alun-alun Kota Bogor, Minggu (21/8).

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Temukan Korban Terseret Arus di Pantai Mekarsari, Indramayu dalam Keadaan Meninggal Dunia

Youth Innovation Hunt 2022 sendiri merupakan kegiatan anak muda nasional untuk menunjukan karya, inovasi serta pemikirannya dalam menginspirasi masyarakat. Menjadi bagian dari rangkaian perhelatan Presidensi G20 yang akan digelar di Bali pada November 2022.

Sebelumnya, sebanyak 9 siswa-siswi Smanja yang tergabung dalam ekskul Taekwondol memborong 9 medali pada Turnamen Taekwondo Cirebon Open 1. Rinciannya 4 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Medali emas didapat Simvoni Indria Luwis (kelas XI IPA 6), Haikal Akbar Hidayat (kelas XI IPA 4) Moni Nurfajri (kelas XII IPA 7) dan Yudistiro Prabantyo Putro (kelas XII IPA 10).

Sementara medali perak diperoleh Yonatan Swandy Harsono (kelas XI IPA 4), Salama Fitriyani (kelas XI IPS 4), Nurbaeti (kelas XI IPS 4) serta Hidayah (kelas XI IPS 5). Sedangkan satu medali perunggu direbut Sintia Awalia Putri (kelas XII IPA 7).

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Pantai Mekarsari Patrol Akhirnya Ditemukan

Satu lagi prestasi yang tak kalah membanggakan yang diraih pelajar Smanja ekskul Futsal. Yakni juara 1 Indramayu Futsal Turnamen 2022. Selain menyabet juara 1, Rizky Gunawan pelajar kelas XII IPA 5 juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada turnamen yang diadakan oleh PSSI dan Asosiasiasi Futsal Daerah Kabupaten Indramayu tersebut.

Tak hanya itu, pelajar Smanja juga berkiprah di kancah nasional. Ketua OSIS-nya, Nazwa Ayu Pranesty terpilih menjadi salah satu delegasi dari Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) ke-XI 2022 yang dihelat oleh Universitas Indonesia. Sebuah program pelatihan kepemimpinan mencetak calon-calon pemimpin masa depan bangsa.

Kepala Smanja, Daryam SPd MPd mengaku bangga sekaligus bersyukur atas banjir prestasi yang diperoleh anak didiknya. Hal ini membuktikan bahwa, proses pendidikan, pembelajaran, pembinaan dan pendampingan di sekolah yang dipimpinnya dinilai berhasil menjaga warisan berprestasi dari kepala sekolah terdahulu.

 “Tentu saja, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras para guru, pembina ekskul, pelatih maupun dukungan dari komite sekolah dan orang tua murid,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: