Tanpa Pemasaran Gembar-Gembor, Buku Trilogi The Power of Silaturahim Kian Diminati

Tanpa Pemasaran Gembar-Gembor, Buku Trilogi The Power of Silaturahim Kian Diminati

JAKARTA---Meski tanpa melakukan pemasaran formal, banyak kalangan semakin tertarik dan ingin membeli buku-buku Trilogi The Power of Silaturahim yang menjadi karya masterpiece dari Motivator Nasional dan Konsultan Komunikasi Dr Aqua Dwipayana. Hal itu terbukti, salah satunya ketika ratusan peserta Sharing Komunikasi dan Motivasi di acara kegiatan Lecturer Coaching Movement  Nasional Series #2 pada Sabtu, 29 Mei 2021 lalu melalui aplikasi Zoom mengagumi dan meluapkan keinginan kuat untuk mendapatkan buku-buku yang menjadi bagian dari Gerakan silaturahim yang digagas pria santun dan murah senyum tersebut.

Rasa Kagum
Ketika membagikan ketiga bukunya yang menjadi hadiah pada acara itu, laki-laki kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara ini menjelaskan tentang semua buku tersebut. Penjelasan apa adanya terkait “perjalanan kelahiran” buku-buku tersebut memunculkan rasa kagum pada sekitar 200 orang peserta terutama dosen dan mahasiswa.

Sebagian di antara mereka tertarik untuk membaca ketiga buku itu. Sehingga ada yang menanyakan cara mendapatkan buku itu. Bisa dibeli di mana. Bahkan ada yang \"berani\" minta langsung ke Dr Aqua untuk dikirimin bukunya. 

Rata-rata, para peserta kegiatan tertarik selain membaca judulnya dan melihat cover bukunya yang keren, juga karena ketiga buku itu telah terjual ratusan ribu eksemplar. Totalnya sebanyak 186 ribu eksemplar, sehingga masuk kategori buku super best seller.

Yang lebih hebat lagi, penjualan buku itu terutama dilakukan secara langsung. Tidak melalui media sosial dan sebagian kecil yang lewat toko buku. Itu pun hanya untuk buku pertama yang berjudul \"The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi\".

Dua buku lainnya yang baru diluncurkan pada Januari 2021 sehingga melangkapi menjadi trilogi adalah buku berjudul \"Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)\" serta \"Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama\".

Kedua buku tersebut dipasarkan langsung ke pembelinya. Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2021 hingga Maret 2021 atau sekitar 3 bulan telah terjual sebanyak 26 ribu eksemplar.

Saya sangat berterima kasih kepada Mas Salman yang telah memesan buku-buku saya dalam jumlah banyak. Saya yakin manfaatnya besar sekali buat semua karyawan Paragon Technology and Innovation dan para relasi yang membaca kedua buku itu,\" ujar Dr Aqua.

Sangat Mendasar
Hal menarik lainnya yang disampaikan anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu adalah keinginannya untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para guru pendidikan dasar se-Indonesia. Mulai dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), hingga Sekolah Dasar.

Keinginannya itu telah pernah disampaikannya kepada Salman ketika mereka diskusi intens tentang pembenahan menyeluruh pendidikan di Indonesia. Salman yang sangat rendah hati menyambut gembira niat baik Staf Ahli Ketua KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu.

\"Saat diskusi tentang pendidikan di Indonesia, saya menyampaikan kepada Mas Salman mengenai pentingnya pembenahan pendidikan dasar di Indonesia. Salah satunya dengan cara para gurunya diajari oleh orang-orang yang terbaik di bidangnya. Hal ini sangat mendasar dan harus menjadi prioritas perhatian semua pihak terkait,\" ungkap Dr Aqua.

Terkait dengan itu, kepada Salman, mantan wartawan di banyak media itu menyatakan siap untuk Sharing Komunikasi dan motivasi dengan para guru PAUD, TK, dan SD. Mereka semua harus diberi penguatan untuk melaksanakan profesinya dengan ikhlas, sungguh-sungguh, profesional, dan maksimal.

\"Meski pendidikan saya doktor dan selama ini jadi dosen luar biasa mata kuliah Ilmu Komunikasi di semua Sekolah Staf dan Komando (Sesko) di lingkungan TNI serta Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri dengan siswa dari puluhan negara, namun saya ingin dan siap untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para guru yang mengajar di pendidikan dasar. Mereka semua perlu diapresiasi dan disemangati,\" tegas Dr Aqua.

Selanjutnya mantan wartawan di banyak media besar yang hobi silaturahim itu menunggu penugasan dari Salman. Sesuai komitmennya akan melakukan yang terbaik untuk para pendidik baik para dosen maupun guru-guru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: