Petani Indramayu Barat Sambut Baik PT. Waskita Karya Bangun Saluran Irigasi

Petani Indramayu Barat Sambut Baik PT. Waskita Karya Bangun Saluran Irigasi

INDRAMAYU _ Para petani yang memiliki areal persawahan di wilayah Indramayu bagian barat (Inbar) menyambut baik pekerjaan proyek saluran irigasi oleh PT. Waskita Karya (Persero). Sebab, mereka (petani, red) sudah lama menantikan pembangunan proyek yang satu ini.

\"Pembangunan proyek LMS 03 PT. Waskita Karya. Terutama dalam hal perbaikan saluran irigasi itu sudah lama diharapkan oleh petani setempat. Karena lahan pertanian di Inbar tersebut, masih cukup luas\"jelas, Jayadi perwakilan petani asal Cikedung kepada Radar Indramayu, kemarin.

Jayadi menjelaskan, apa yang saat ini dikerjakan oleh PT. Waskita Karya itu sangat membantu masyarakat. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT. Waskita Karya, atas pembangunan yang sedang dilaksanakan.\"Saluran irigasi adalah bagian yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan di bidang pertanian,\"imbuhnya.

Pengawas Proyek PT. Waskita Karya Harisman menjelaskan, pihaknya tengah melakukan pekerjaan di lokasi Workshop LMS 03 di Desa Tunggul Payung, Desa Kerticala, Desa Sukamulya, Desa Rancasri, Desa Jambak, Desa Amis, Desa Cikedung, Desa Karang Asem dan Desa Rancahan.

Perbaikan saluran irigasi terus dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Perbaikan saluran diharapkan persediaan air meningkat guna mengairi areal persawahan tak lagi sulit.\"Semua saluran sedang kita kerjakan. Sehingga pendangkalan di saluran irigasi bisa diatasi,\"jelasnya kepada Radar Indramayu, kemarin.

Dijelaskan Harisman, kegiatan proyek yang dilakukan PT Waskita Karya saat ini sedang melakukan pengangkutan barang barang serta penurunan logistik di Workshop LMS 03 Desa Tunggul Payung.

Para pekerja juga melakukan pengurugan tanah merah di sepanjang tanggul irigasi. Juga dilakukan pemadatan supaya tanah tersebut tidak mudah terbawa aliran sungai.\"Kami dari PT Waskita Karya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang desa nya dilalui proyek pembangunan saluran irigasi,\"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: