Timnas U-16 Piala AFF Sukses Gulung Filipina di Laga Perdana

Timnas U-16 Piala AFF Sukses Gulung Filipina di Laga Perdana

Timnas U-16 Indonesia sukses kalahkan Filipina di laga Piala AFF 2022, Minggu (31/07) malam-ig@pssi-

Radarindramayu.id, SLEMAN - Timnas U-16 Piala AFF sukses menggulung tim Filipina 2-0 pada laga perdana Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/07) malam.

Kemenangan perdana di laga Piala AFF U-16 membuat sang pelatih, Bima Sakt,i merasa puas
dengan performa Garuda Nusantara. Bima Sakti mengaku skuadnya tampil kompak satu sama
lain, sehingga bisa meraih kemenangan perdana di babak fase Grup A.

Timnas U-16 sempat tertekan tim Filipina yang berkostum warna biru di awal babak pertama. Namun melalui serangan balik, justru Timnas U-16 Indonesia berhasil mencuri gol cepat pada menit ke-3. Melalui umpan dari sisi kanan ke gawang Filipina, bola menyentuh kaki pemain Filipina dan masuk ke gawang sendiri.

BACA JUGA:Nurul Khadiko Gadis Jagapura Kidul Dinikahi Warga Jerman, Begini Kisahnya

Unggul 1-0 membuat pemain Indondsia semkin bersemangat. Memasuki pertengahan babak pertama, anak-anak Merah Putih mulai bisa lepas dari tekanan. Bahkan berbalik menguasai permainan.

Hasilnya, pemain  Arkhan Kaka Putra pada menit ke-38 berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sontekan cantiknya. "Hari ini skuad kami lebih padu dari sebelumnya, secara keseluruhan kami merasa puas dengan permainan tim," ungkap mantan pemain Primavera ini.


Usai pertandingan, pelatih kelahiran 23 Januari 1976 yang pernah memperkuat Gresik United itu mengaku akan langsung mengalihkan fokus ke laga berikutnya yang akan menghadapi Singapura. Bima mengaku sudah mengantungi kekuatan dan kelemahan negara bekas jajahan Inggris itu.

BACA JUGA:Mayat Terlilit Lakban yang Ditemukan di Saluran Ternyata Sopir Taksi Korban Perampokan

"Yang pasti kami sudah mengirim scout untuk melihat permainan tim lawan. Menurut saya hal itu wajar terjadi, mereka scout kami, kami melakukan hal serupa," tambah mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tersebut.

Timnas U-16 Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Singapura, Rabu (03/08/2022) mendatang.Untuk sementara Indonesia ada di urutan kedua babak fase Grup A di bawah Vietnam, yang untuk sementara memimpin klasemen seusai menang telak melawan Singapura dengan skor 5-1.(oet/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: