Santri Asal Indramayu Hanyut di Sungai Ciwaringin

Santri Asal Indramayu Hanyut di Sungai Ciwaringin

Petugas gabungan melakukan pencarian santri hanyut di Sungai Ciwaringin, Sabtu (16/7/2022).-dedi haryadi-

Radarindramayu.id, CIREBON-Seorang bocah laki-laki bernama Noval Arifin bin Abdul Kholik (14) warga Cilege Patrol, Kabupaten Indramayu hilang diduga akibat terbawa arus saat berenang di Sungai Ciwaringin, Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Korban yang merupakan santri Ponpes Al Anwariyah Tegalgubug ini dilaporkan hilang Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Keterangan yang berhasil dihimpun radarcirebon.com di lokasi kejadian menyebutkan, awalnya korban bersama teman-teman santrinya sekitar 6 orang bermain dan mandi-mandian di sungai tersebut dan terjun dari atas jembatan Sungai Ciwaringin.

Saat itu kondisi sungai sedang dalam keadaan banjir dan arus arinya sangat deras. Nahas, korban langsung terbawa arus sungai dan hilang.

BACA JUGA:Hore, Rp2,5 Triliun Dana BOS Madrasah 2022 Cair

Sedangkan santrinya lainnya selamat lalu melaporkannya ke warga setempat dan pihak pondok pesantren. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke pihak aparat desa setempat dan Polsek Arjawinangun dan Koramil setempat.

Petugas gabungan dari Basarnar, warga, BPBD Kabupaten Cirebon, TNI, dan Polri yang tiba di lokasi langsung melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet.

Muhlisin salah satu pengurus Ponpes Al Anwariyah Tegalgubug kepada radarcirebon.com mengatakan, korban merupakan santri baru masuk tahun ini.

BACA JUGA:Kodim 0616 Indrmaayu Rutin Beri Asupan Gizi, Kerahkan Danramil-Babinsa Jadi Bapak Asuh

"Awalnya mereka pulang sekolah (pesantren) berenang dan mandi-mandi di sungai ini. Namun, salah satu santri hilang terseret arus. Hingga sekarang kami bersama bapak-bapak Basarnas masih melakukan pencarian," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, pencarian korban masih terus dilakukan petugas gabungan. Pencarian akan kembali dilanjutkan Minggu (17/7/2022).(rdh)

BACA JUGA:Cikawung juga Memiliki Potensi Pertanian Jagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: