Menang Tipis 1-0 Atas Borneo, Arema Buka Peluang Juara Piala Presiden 2022

Menang Tipis 1-0 Atas Borneo,  Arema Buka Peluang Juara Piala Presiden 2022

Striker baru Arema FC, Abel Camara, mencetak gol kemenangan Arema atas Borneo FC, pada leg 1 babak final Piala Presiden 2022, Kamis (14/07), di Stadion Kanjuruhan Malang-screenshot disway.id-

Radarindramayu.id, MALANG - Arema FC membuka peluang juara Piala Presiden 2022, setelah pada babak final leg 1 berhasil menang tipis 1-0 atas Borneo, melalui gol striker anyarnya Abel Camara. Dengan hasil ini, Arema hanya membutuhkan hasil imbang, pada final leg 2 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/07).

Hasil ini membuat Arema FC membuka peluang juara Piala Presiden 2022, mengulangi kesuksesan yang sama pada tahun2017 dan 2019. Pada final tahun 2017, Arema menang telak 5-1 atas Borneo FC. Namun Borneo FC saat ini tidak bisa dianggap remah, apalagi mereka akan bertanding di hadapan pendukungnya.

Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (14/07), Arema yang didukung sporter fanatiknya langsung tampil bringas.Permainan arek-arek Malang ini mendapat respon positif dari Borneo FC. Permainan terbuka kedua tim membuat permainanenak ditonton.

Menit ke-15, Arema FC membuka peluang juara Piala Presiden 2022, setelah Abel Camara membuat gol
cantik, hasil assist mantan pemain Persib Bandung, Gian Zola.

Gol pertama Arema membuat seisi Stadion Kanjuruhan bergemuruh. Gian Zola dan kawan-kawan semakin bersemangat untuk menambah gol, agar posisi lebih aman. Tapi Borneo FC juga tak mau kalah. Mereka terus berupaya meembalas gol, melalui pemain andalan mereka seperti Steafano Lilipaly, Matheus Pato, maupun Terens Pughiri.   

Menit ke-16 pemain tengah Borneo FC, Hendro Siswanto mencoba peruntungan melalui tendangan jarak jauh dari tengahlapangan. Tendangannya  cukup keras, sayang masih di atas mistar gawang Angga Saputro.

Tim Pesut Etam nyaris membuat gol penyeimbang pada menit ke-38. Sayang sepakan Stefano Lilipaly ke arah Diego
Michiels terlambat direspon, dan bola langsung disergap kiper Arema, Adilson Maringa.

Permainan menyerang kedua tim terus berlangsung hingga wasit memberikan waktu tambahan 4 menit. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 buat Arema FC tidak berubah.

Hasil ini memang membuat Arema FC tinggal membutuhkan hasil imbang pada leg 2 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/07). Sementara Borneo FC wajib menang minimal dengan 2 gol, kalau mau membawa Piala Presiden 2022, dan berpesta di hadapan pendukungnya.(oet)


Susunan pemain Arema FC dan Borneo FC:
Arema FC: Adilson Maringa; Johan Ahmat Alfarizi, Bagas Adi, Sergio Silva, Dendi Santoso, Adam Alis, Gian Zola,
Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi Febrianto, Jayus Hariono, Abel Camara.

Borneo FC: Angga Saputro; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Misbakus Solikin, Terens Puhiri,
Fajar Faturrahman, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Matheus Pato.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: