Presiden Jokowi Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Mantan Ketua PWI Jadi Khatib

Presiden Jokowi Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Mantan Ketua PWI Jadi Khatib

Radarindramayu.id, JAKARTA - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta. Bertindak sebagai khatib mantan ketua PWI Muhammad Nuh, sementara imam Ustadz Salim Ghazali.

“Kami untuk Bapak Presiden itu akan diagendakan karena besok sholat Idul Adha tingkat kenegaraan,” kata Wakil Ketua Penyelenggara Idul Adha Masjid Istiqlal 1443 Hijriah, Abu Hurairah, kepada wartawan, Sabtu (9/7/2022).

“Cuma kalau untuk memastikan itu kita nggak bisa pastikan karena 5 menit sebelum beliau datang itu bisa saja berubah,” katanya soal sholat Idul Adha Jokowi di Istiqlal ini.

Abu Hurairah memastikan persiapan sholat Idul Adha akan dilakukan seperti biasanya. Dia juga mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah hal.

BACA JUGA:Hj Ratnawati Serahkan Hewan Kurban Ke PCNU Indramayu

“Tetapi yang perlu diingat persiapan untuk tingkat kenegaraan besok untuk Idul Adha sama persis tidak ada perbedaan antara beliau ada dan beliau seandainya berhalangan hadir,” ucapnya.

Abu Hurairah mengatakan panitia telah melakukan rapat bersama Paspampres, Polri, dan TNI. Dia menyebut pihaknya siap menggelar sholat Idul Adha 1443 Hijriah besok.

“Semua sudah dilaksanakan, tadi kita rapat check-in jam 13.00 WIB, dengan Sekretaris Presiden, dengan Paspampres, dengan protokol Istana, dengan dari atas dari Polda, Polres sampai ke bawah Bhabinkamtibmas, dan TNI,” katanya.

BACA JUGA:Idul Adha Mengajarkan Soal Berkorban dan Berbagi

Listrik di Masjid Istiqlal juga sudah dicek. Alat-alat keamanan di Istiqlal juga siap.

“Yang paling penting dari PLN. Kalau ini (listrik) mati nggak sampai hitungan menit langsung berubah jadi genset, kemudian pemadam kebakaran dan lain-lain, Satpol PP, Dinas Perhubungan,” ujar Abu.

Diketahui, salat Idul Adha akan dimulai pukul 07.00 WIB. Nantinya, sholat Idul Adha tersebut akan dipimpin oleh Ustadz Salim Gozali.

Sementara itu, Polres Metro Jakarta Pusat menyiagakan 450 personel dalam rangka pengamanan Idul Adha di wilayah Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Timnas U-19 Berpeluang Menjadi Juara Grup A dan Lolos ke Semifinal. Ini Syaratnya

Petugas tersebut nantinya akan disebar di sejumlah titik terutama di Masjid Istiqlal.

Selain itu, kurang lebih 300 personel dari Polda Metro Jaya akan ikut mengamankan Idul Adha. Komarudin mengatakan pihaknya pun telah mendirikan posko pengamanan.

Berikut daftar pelaksana shalat Idul Adha 1443 Hijriah dengan Khatib mantan Ketua PWI Pusat Prof Dr Ir KH Mohammad Nuh DEA dengan tema ‘Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebhinekaan’.

Bertindak sebagai Imam Ustadz H Salim Ghazali SUd, Imam Badal Ustadz H Ahmad Husni Ismail MA.

Kemudian Bilal Ustadz Ilham Mahmudin SPd dan Bilal Badal Ustadz H Ahmad Achwani SAg.(pojoksatu)

BACA JUGA:Bakal Miliki GSC, Bupati Kaget Lihat Fasilitas Polindra Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: