Hari ini Uji Coba Mypertamina Khusus Mobil, Motor Nanti

 Hari ini Uji Coba Mypertamina Khusus Mobil, Motor Nanti

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting saat menyampaikan implementasi pendaftaran pengguna BBM subsidi melalui website MyPertamina mulai 1-30 Juli 2022. Foto: Dokumentasi Pertamina--

Radarindramayu.id, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) resmi menerapkan uji coba pembelian pertalite dan solar dengan aplikasi MyPertamina hari ini 1 Juli 2022.

Uji coba Aplikasi untuk membeli pertalite dan solar bersubsidi ini bakal diterapkan bertahap. Sebagai awal, hanya pemiliki kendaraan roda empat yang mengikuti uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina.

Aplikasi MyPertamina ini tidak berlaku untuk kendaraan roda dua alias motor. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan pihaknya tengah menerapkan mekanisme baru. Yaitu, pendaftaran melalui website subsiditepat.mypertamina khusus untuk kendaraan roda empat.

Iro Ginting mengatakan bahwa, "Pendaftaran dan uji coba ini untuk kendaraan roda empat, khususnya untuk pembelian Pertalite," ujarnya, Jumat (1/7).

Masih menurut Irto mengungkapkan roda dua tidak perlu khawatir, karena untuk uji coba masih nanti.

BACA JUGA:Banyak Dikritik Soal Jalan Rusak, Bupati Indramayu Nina Agustina Beri Jawaban Lewat Infografis

Pihaknya saat ini masih berfokus pada kendaraan roda empat atau mobil dalam perberlakuan uji coba aplikasi Mypertamina.

Dia melanjutkan, tahap pertama uji coba dilakukan di 11 daerah dan lima provinsi. Di antaranya, Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.(len/jpnn)

BACA JUGA: Pesan Dewi Perssik untuk Angga Wijaya, Soal Tanggung Jawab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: