Atlet NPCI Kota Cirebon Kurang Perhatian Pemkot Cirebon

Atlet NPCI Kota Cirebon Kurang Perhatian Pemkot Cirebon

Atlet paralimpiade Kota Cirebon melakukan latihan rutin di lapangan sepak bola Bima Madya, Senin (27/6/2022).--

Radarindramayu.id, CIREBON-November tahun 2022 ini Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) Jawa Barat 2022 kembali digelar beriringan dengan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2022.

Kota Cirebon akan menerjunkan 25 atlet paralimpiade (NPCI) beserta pelatih dan teknisi pada pagelaran tersebut.

"Saat ini ada 25 atlet yang masuk dalam tim inti. Adapun cabang olahraga (cabor) yang akan kami ikuti yakni bulu tangkis, renang, atletik, panahan, tenis meja, angkat berat, catur dan menembak,"ujar Sasmita selaku Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Cirebon kepada radarcirebon.com Senin (27/6/2022).

Dikatakan Dia, atlet paralimpiade sudah menjalani pelatihan rutin jelang Peparda 2022 di Bekasi.

BACA JUGA:Lagi, Dua Kelompok Pelajar SMP Tawuran di Rel Kereta Cirebon Timur

"Atlet kami sudah siap. Setiap hari sudah menjalin latihan rutin untuk bertanding di Peparda 2022. Targetnya kami bisa meraih sebanyak 8 medali emas,"katanya.

Sasmita berharap Pemerintah Kota Cirebon memperhatikan nasib para atlet disabilitas.

"Untuk ke depannya, Pemkot Cirebon untuk lebih perhatian lagi kepada atlet disabilitas yang berjuang demi nama Kota Cirebon. Kami hanya ingin ada kesamaan bonus dengan yang umum (Porda) saja,"harapnya.

BACA JUGA: Tabrakan Beruntun KM 92 Cipularang, Mengakibatkan 17 Kendaraan dan 4 Orang Luka Berat Ternyata Penyebabnya...

Sasmita mengaku, para atlet disabilitas Kota Cirebon hingga kini belum menerima dana kadeudeuh Peparnas 2021 dari Pemkot Cirebon.

"Untuk kadeudeuh sampai saat ini kami belum terima. Jangan sampai atlet-atlet disabilitas Kota Cirebon hengkang untuk memperjuangkan kota lain karena tidak adanya perhatian dari Pemkot Cirebon,"ucapnya. (rdh)

BACA JUGA: Macet Total, Kecelakaan Beruntun di KM 92 Tol Purbaleunyi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: