Yamaha_detail

Anggota Korem 063/SGJ Latihan Menembak

Anggota Korem 063/SGJ Latihan Menembak

Korem 063/SGJ menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri), Rabu (22/6/2022).-dedi haryadi-

CIREBON- Korem 063/SGJ untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam menembak, maka digelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri).

Acara latihan menembak tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Argasunya Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (22/06/22).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 063/SGJ Mayor (Arh) Dulkadir mengungkapkan, latihan menembak tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa (21/06) hingga Kamis (23/06).

"Latihan menembak ini diikuti seluruh prajurit Korem 063/SGJ dengan menggunakan senjata laras panjang jenis FNC. Untuk hari ketiga akan dilaksanakan menembak pistol di lapangan tembak Sunan Gunung Jati Makorem 063/ SGJ,"ungkapnya.

BACA JUGA:Warga Demo PT Polytama Propindo. Ada Apa?

Dijelaskan Kapenrem, materi latihan menembak senapan laras panjang dengan jarak 100 meter dalam terdiri dari tiga sikap yaitu sikap tiarap 10 butir, sikap duduk 10 butir dan sikap berdiri 10 butir.
 
"Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel menekankan untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan menembak, ikuti semua arahan pimpinan menembak, pelatih maupun pengawas, jika ada trouble atau kendala saat menembak segera laporan dengan memberi tanda mengangkat tangan kanan,"jelasnya.
 
Menurut Mayor (Arh) Dulkadir, latihan menembak ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit.

BACA JUGA:Kesempatan Terakhir Bawa Pulang Motor Yamaha Fazzio – Hybrid Connected di Fazzio Festival 2022

"Kemampuan menembak bagi prajurit harus selalu dipelihara, tidak terkecuali bagi prajurit yang berdinas di Satkowil karena  pada saatnya akan sangat diperlukan. Manfaatkan sebaik-baiknya program Latbakjatri Triwulan II ini untuk mengasah, melatih dan meningkatkan kemampuan dalam menembak,"ujarnya.

Kapenrem 063/SGJ berharap dengan alokasi waktu dua hari ini, para prajurit yang berhalangan atau tidak sempat mengikuti latihan menembak di hari pertama dapat melaksanakannya di hari kedua, sehingga dipastikan seluruh prajurit melaksanakan latihan menembak. (rdh)

BACA JUGA:Sempat Massa Datangi Rumah Yusuf Mansur di Cipondoh, Hari Ini Wirda Mansur ke Cirebon

Sumber: