Nakes Joget TikTok Sambil Nunggu Air Ketuban Pecah, Pemilik Akun Sering Merekam Ruang Persalinan

Nakes Joget TikTok Sambil Nunggu Air Ketuban Pecah, Pemilik Akun Sering Merekam Ruang Persalinan

Nakes joget TikTok saat menunggu air ketuban pasien melahirkan pecah.--TikTok @bidanpraketmandiri

Radarindramayu.Disway.id - Beredar video tenaga kesehatan (nakes) sedang joget TikTok sambil menunggu air ketuban ibu melahirkan pecah.

Reaksi netizen tentang aksi nakes joget TikTok di ruang persalinan sambil menunggu air ketuban pecah, dianggap tidak pantas.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat tiga oknum nakes joget Tiktok saat tunggu air ketuban pecah dari seorang ibu hamil.

Di ruangan persalinan tersebut juga ada suami dari ibu hamil yang hendak melahirkan, saat tiga nakes tersebut goyang Tiktok sembari tunggu air ketuban pecah.

BACA JUGA:Gara-gara Harga Paket Haji

“Sambil nunggu air ketuban pecah, bidannya goyang dulu,” tulis keterangan dalam video yang viral di media sosial, Jumat 17 Juni 2022, dikutip dari radarcirebon.com.

Di tempat tersebut, nampak seorang ibu hamil sedang berbaring dengan posisi miring. Sementara suaminya nampak menunggui proses persalinan tersebut.

“Lagian ibunya juga tidak bisa dipegang,” imbuh keterangan pada video tersebut. Sementara suami dari ibu melahirkan itu, nampak berekspresi datar.

Sontak, video singkat yang beredar sejak kemarin tersebut menuai kecaman dari warganet di media sosial. Lantaran aksi tersebut dinilai tidak pantas.

BACA JUGA:Hore! Tunjangan Insentif bagi Guru Madrasah Bukan PNS Cair Juni 2022

Tindakan nakes tersebut sudah semestinya tidak dilakukan sebab dalam Undang-Undang Praktik Kedokteran Nomor 29/2004.

Pasal 48 di pasal 48 dan 51 sudah dijelaskan mengenai aturan untuk tak mengabadikan aktivitas saat menangani pasien.

Namun dalam aktivitas media sosial itu, terekam jelas kondisi pasien dan suami yang menunggui proses persalinan. Belum diketahui, di mana kejadian nakes yang viral tersebut.

Video 19 detik itu rupanya bukan satu-satunya video. Saat ditelusuri, akun Tiktok bidan tersebut ternyata memiliki belasan konten yang melibatkan pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon