Ridwan Kamil Kembali ke Swiss, Tugas Dialihkan ke Wakil Gubernur

Ridwan Kamil Kembali ke Swiss, Tugas Dialihkan ke Wakil Gubernur

Radarindramayu, BANDUNG - Ridwan Kamil (RK) kembali terbang ke Swiss untuk menemani anggota keluarganya, seperti diketahui, beberapa anggota keluarga turut membantu proses pencarian Emmeril Khan Mumtadz di Sungai Aare.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat kini telah kembali melakukan inisiatif dalam melakukan permohonan izin Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Terhitung per hari ini, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menjelaskan bahwa nantinya Gubernur Jawa Barat akan melakukan izin selama 10 hari kedepan.

BACA JUGA:Temui RK, AHY: Kepergian Eril Meninggalkan Luka yang Mendalam

"Terkait dengan Izin Gubernur (Ridwan Kamil) Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting dan alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," ucapnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 9 Juni 2022.

Guna memastikan sistem pemerintahan di Jawa Barat tetap berjalan, Wahyu menambahkan, pihaknya telah kembali menunjuk Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhantul Ulum menjadi Pelaksana Harian (PLH) Gubernur hingga tanggal 19 Juni nanti.

"Untuk memastikan jalannya pemerintahan, Wakil Gubernur dipastikan sebagai PLH Gubernur sampai kembalinya Pak Gubernur (Ridwan Kamil) ke Tanah air (Indonesia)," ungkapnya.

BACA JUGA:Sepanjang 2021 Pertamina EP Hasilkan 71.392 BOPD Minyak dan 889,79 MMSCFD Gas

Wahyu juga mengungkapkan, bahwa Ridwan Kamil melakukan izin tersebut atas dasar permintaan keluarga yang hingga saat ini masih berada di Swiss.

Mereka turut serta melakukan pencarian terhadap Putra Pertama Gubernur Jawa Barat bernama Emmeril Khan Mumtadz atau kerap kali disapa Eril.

"Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss hari ini (Kamis, 9/6) atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dahulu ada di sana," katanya

Ditambahkan Wahyu, Ridwan Kamil berangkat hanya ditemani dengan asisten. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: