Pembalap Formula E Keturunan Indonesia Bakal Berlaga di Jakarta, E-Prix: Rasanya seperti Pulang Kampung

Pembalap Formula E Keturunan Indonesia  Bakal Berlaga di Jakarta, E-Prix: Rasanya seperti Pulang Kampung

Pembalap Formula E Nyck de Vries --

Radarindramayu, JAKARTA - Salah satu pembalap Tim Mercedes-EQ, Nyck de Vries menyebut Jakarta E-Prix terasa lebih istimewa. Pasalnya, Nyck merupakan keturunan Maluku Indonesia.

Nyck memiliki darah Maluku sehingga balapan ini baginya bagai pulang ke kampung halamannya.

Dalam press Conference Jakarta E-Prix, di Kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022), "Sejujurnya saya benar-benar terkejut dengan sambutan dari warga Indonesia, akhirnya kembali ke Asia dan ke tempat ini. Saya tidak tumbuh di sini tapi rasanya seperti pulang kampung dengan semua orang yang begitu bersemangat akan acara ini," kata Nyck.

Pembalap kelahiran Belanda itu pun percaya diri akan menang dalam ajang yang akan digelar Sabtu (4/6/2022). Dan Nyck turut mengungkapkan rasa senangnya akan terlaksana nya balapan Formula E setelah menunggu dua tahun karena pandemi.

"Saya sudah melihat desain sirkuit dan saya yakin bisa melaju cepat. Balapan akan berjalan sangat menarik dan saya ingin tidak akan mengecewakan anda semua," ujar dia.

BACA JUGA:Empat Tahun Percaya Dukun, Seorang Janda Ketipu dan Kehormatannya Direnggut

Pria kelahiran 6 Februari 1995 ini mengaku agak terbebani dengan harapan masyarakat Indonesia. Namun dirinya berharap dalam ajang balapan Formula E Jakarta 2022 tetap dapat memberikan yang terbaik untuk acara ini.

"Sejujurnya saya agak terbebani dengan harapan masyarakat di Indonesia tapi saya akan berusaha maksimal membuat kalian semua bangga. Saya berharap bisa menghabiskan waktu lebih lama di Indonesia di masa depan," ujar dia.

Selain de Vries, pembalap dari tim lain juga antusias menyambut Formula E Jakarta 2022. Berbagai persiapan telah dilakukan demi bisa meraih hasil manis di balapan perdana yang berlangsung di Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Invetasi Telkomsel di Goto, Herman Khaeron Desak Panggil Direksi Telkom

Termasuk memantau cuaca saat balapan berlangsung. Bagi para pembalap Formula E, cuaca bisa berperan penting karena mempengaruhi kualitas ban.(len)

BACA JUGA:Pesan Atalia Ridwan Kamil untuk Eril di Tepi Sungai Aare: Ril, Mamah Pulang Dulu ke Indonesia, Ya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: