Sebanyak 699 Lulusan SMK NU Kaplongan Diwisuda

Sebanyak 699 Lulusan SMK NU Kaplongan Diwisuda

TERBAIK : Guru dan siswa teladan bersama Kepala SMK NU Kaplongan, Ketua Dewan Pembina Yayasan, Pengurus Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, perwakilan Dinas Pendidikan, serta dari dunia industri.-UTOYO PRIE ACHDI-

Radarindramayu, INDRAMAYU - SMK NU Kaplongan yang berada di bawah Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, menggelar Wisuda Angkatan XVIII, di GOR Darul Ma’arif Kaplongan. Sebanyak 699 lulusan dari berbagai jurusan mengikuti prosesi wisuda, yang juga dihadiri oleh orangtua/wali siswa.

Wisuda juga dihadiri Anggota DPR RI yang juga Ketua Dewan Pembia Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, H Dedi Wahidi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Jawa Barat, yang diwakili Ilham Khaerul Islam, Ketua Yayasan Sarul Ma’arif Kaplongan, Arsyad Khariri, serta perwakilan dari dunia industri yang merupakan mitra SMK NU Kaplongan.

Prosesi wisuda berlangsung khidmat dan mengharukan. Terutama saat acara penyerahan penghargaan bagi para lulusan terbaik, dimana orangtua dari masing-masing siswa terbaik ikut naik ke atas panggung.

Setelah para siswa menerima penghargaan dari kepala sekolah, giliran para orangtua mengalungkan medali ke anak mereka masing-masing, yang telah berprestasi. Tangis pun pecah. Bangga bercampur haru, ketika anak dan orangtua saling berpelukan.

BACA JUGA:Ngeri! Remaja Putri Tewas Bakar Diri di Rumah kosong

Kepala SMK NU Kaplongan, Tobroni MPd MSi mengungkapkan, dari tahun ke tahun pendaftar di sekolahnya terus membludak. Salah satu penyebabnya, karena lulusan SMK NU Kaplongan banyak yang langsung diterima kerja di industry atau perusahaan. Bahkan banyak yang belum lulus tapi sudah mendapatkan penawaran kerja.

“Kami memang telah menjalin hubungan dengan banyak industri di Jakarta maupun kota-kota lainnya. Jadi lulusan kami gampang diterima kerja,” ujar Tobroni.

Tobroni mengatakan, pihaknya juga siap memfasilitasi bagi lulusan yang ingin magang ke luar negeri, seperti ke Jerman, Jepang atau Korea, atau perusahaan dalam negeri. Mereka akan disalurkan melalui bursa kerja khusus.

BACA JUGA:Penodongan Minimarket di Widasari Indramayu, Pelakunya Bekas Karyawan

“Kami juga siap memfasilitasi siswa yang berniat melanjutkan ke perguruan tinggi. Apalagi di sini juga ada STKIP NU Indramayu yang sebentar lagi akan menjadi Universitas Darul Ma’arif Indramayu, dan memberikan beasiswa alias kuliah gratis,” tandasnya.

Sementara, H Dedi Wahidi berpesan kepada para lulusan agar jangan berhenti belajar. Ia menyarankan kepada para lulusan, ketika sudah bekerja untuk bisa kuliah. Pasalnya menghadapi persaingan global persaingan akan semakin ketat.

“Saya juga berpesan kepada para lulusan agar selalu menjaga salat, bertindak jujur, disiplin dan jangan melupakan almamater,” ujar Dedi Wahidi.  

Dalam acara wisuda tersebut juga diberikan penghargaan kepada Guru Teladan yang berhasil diraih Mahfudzin SPdI, kemudian Guru Favorit Alfa Fadillah SHI. Sementara siswa teladan adalah Baris Tunggal (XII TKR 3) dan siswa terbaik Wulandari Ramadhani (XII MMD 2). (oet)

BACA JUGA:Malam Terakhir di NTT, Jokowi dan Iriana Nonton Slank dalam Konser Kebangsaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: