Lembaga-Lembaga PC NU Dilantik, Ketua PCNU Minta Dukung dan Sukseskan Visi Bermartabat

Lembaga-Lembaga PC NU Dilantik, Ketua PCNU Minta Dukung dan Sukseskan Visi Bermartabat

PC NU--

 

Radarindramayu, KRANGKENG_Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Indramayu, KH M Mustofa, didampingi Ketua Rois Syuriyah KH Ahmad Baedowi Bilal, melantik sejumlah lembaga PC NU periode 2022_2027.

Prosesi pelantikan lembaga PCNU sekaligus kegiatan halal bihalal itu berlangsung di Lapangan Bola Desa Kedungwungu Blok Karanganyar Kecamatan Krangkeng Indramayu, Rabu (1/6) malam.

 

Tampak hadir Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, didampingi unsur Forkopimda, satuan perangkat daerah, seluruh pengurus MWC NU, Muslimat NU, Fatayat NU dan ribuan jamaah dari kalangan nahdliyin ikut memadati lapangan desa setempat. Tema yang diusung adalah pesta rakyat dan pagelaran budaya.

 

Ketua Tanfidziyah PC NU KH Mustofa menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Lembaga di bawah PCCNU Indramayu pada masa khidmat sekarang ini, memiliki tantangan yang sangat besar.

BACA JUGA:Ngeri! Remaja Putri Tewas Bakar Diri di Rumah kosong

Terutama dalam menjaga prestasi dan kemajuan yang dicapai oleh kepengurusan sebelumnya yakni kepengurusan KH Juhadi Muhammad yang saat ini beliau dipercaya menjadi Ketua PWNU Jawa Barat.

 

Lembaga PCNU yang baru saja dilantik, harus menjaga kebersamaan, kekompakan dan tekad kuat dari seluruh pengurus. Sehingga, lanjut dia, tantangan seberat apapun pasti akan mampu kita hadapi,”jelas  Kiai M. Mustofa di hadapan ribuan jamaah yang hadir.

 

Mustofa menegaskan kepada seluruh pengurus PC NU dari tingkat ranting hingga cabang, harus mampu bersinergi dengan umaroh dalam hal Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Ibu Bupati Nina Agustina.

BACA JUGA:Penodongan Minimarket di Widasari Indramayu, Pelakunya Bekas Karyawan

Bupati perempuan yang satu ini sangat mendukung semua program PCNU yang kita ajukan guna kemaslahatan umat. Terutama dari kalangan nahiyin dalam berbagai bidang baik dalam bidang keagamaan maupun bidanga lainnya.

 

“Bupati perempuan yang mengusung Visi Bermartabat ini sangat mendukung penuh. Jadi sudah seharusnya kita harus mensukseskan semua program kerja beliau hingga ke depan,”imbuh kiai jebolan Pondok Pesantren Ciwaringin Ciwaringin dan Kempek ini.

 

 Menurutnya, pihaknya telah menandatangani nota keselahaman (MoU) dengan Bupati Indramayu dalam berbagai bidang. Disamping itu siap mendukung program pemerintah, juga untuk memajukan NU di Kota Mangga. 

“Kerjasama yang dituangkan dalam MoU ini diantaranya mencakup bidang agama, dakwah, pendidkan, ekonomi, sosial, budaya dan kemasyarakatan.

BACA JUGA:Malam Terakhir di NTT, Jokowi dan Iriana Nonton Slank dalam Konser Kebangsaan

Setelah ini nantinya lembaga di bawah PCNU akan melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan dinas terkait agar bisa segera dilaksanakan dalam program-program kerja yang kongkrit,”tegas Ketua PCNU Indramayu seraya meminta seluruh pengurus NU harus tegak lurus mendukung seluru kebijakan Bupati Nina.

 

Sementara, Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh anggota lembaga PCNU yang baru saja dilantik.

Semoga mampu bersinergi dengan Program Pemkab Indramayu. Ia juga sangat senang, bisa bekerjasama dengan PCNU Indramayu, karena NU adalah organisasi terbesar dan memiliki peran strategis untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat (Bermartabat).

“Dengan adanya kerjasama antara Pemkab Indramayu dengan PCNU, maka saya yakin Indramayu akan semakin maju dan Nahdlatul Ulama juga akan menjalankan peran serta fungsinya lebih maksimal lagi,” ujar Bupati Indramayu. “Atas nama pribadi, Pemerintah dan seluruh masyarakat Indramayu kami mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik, mari kita bangun bersinergi dan kolaborasi demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,”pungkasnya. (dun)

BACA JUGA:Munaslub Kendaraan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: