Jamiyah Hadiyu Akbar Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Jamiyah Hadiyu Akbar Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Ketua Panitia, KH. Ali Murtadlo (Gus Aldo) memberikan sambutan dalam Hadiyu Akbar Dzikir dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa yang diselenggarakan di Masjid Islamic Centre Indramayu (14/7/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Jamiyah Hadiyu Akbar menggelar acara dzikir dan doa bersama untuk keselamatan bangsa. 

Acara ini diadakan di Masjid Islamic Centre Indramayu pada hari Minggu, 14, Juli 2024, dan dihadiri oleh 3000 lebih jamaah dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten/Kota Cirebon.

Turut hadir Bupati Indramayu yang diwakilkan oleh staf ahli, Budi Utomo, kemudian ada Sesepun PP Babakan Ciwaringin Cirebon, KH. Zamzami Amin, Ketua PCNU Indramayu, KH. Muhammad Mustofa, Sesepuh Indramayu, KH. Asror Shobari, Wakil Ketua MUI, KH. Abdul Rosyid.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sambutan dari panitia penyelenggara.

Kemudian, dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama. Para jamaah tampak khusyuk dan penuh penghayatan dalam mengikuti dzikir dan doa tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia di acara Jamiyah Hadiyu Akbar, KH. Ali Murtadlo, menyampaikan bahwa acara ini diadakan sebagai bentuk kepedulian Jamiyah Hadiyu Akbar terhadap bangsa dan negara. 

BACA JUGA:Sport Center Indramayu Banyak Jajanan Menarik di Hari Minggu Pagi

"Pentingnya dzikir masal disamping untuk ketenangan jiwa, juga sebagai syiar islam rahmatan lil alamin menjelang pilkada tetap kompak dan bersaudara," kata KH. Ali Murtadlo. 

KH. Ali Murtadlo juga mengajak para jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. "Dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat, kita akan terhindar dari berbagai macam fitnah dan cobaan," imbuhnya.

Tausyiah dalam kegiatan ini disampaikan oleh Muballigh, KH. Saefullah Amin yang menyampaikan beberapa pesan penting kepada jamaah. 

"Tetaplah husnudzon kepada Allah karena Allah Maha Kuasa mengkabulkan harapan dan doa," ujarnya dalam tausyiah. 

BACA JUGA:Ady Setiawan, Sosok Bakul Banyu Harapan Warga Indramayu

Acara doa dan dzikir bersama ini berlangsung selama dua jam dan diakhiri dengan pembacaan doa dan penutup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: