Real Madrid Juara Liga Champion Berapa Kali? Kali Ini Sudah yang Ke-14

Real Madrid Juara Liga Champion Berapa Kali? Kali Ini Sudah yang Ke-14

Real Madrid juara Liga Champion untuk ke-14 kali. -Uefa Champions League-Instagram

Radarindramayu.id - Real Madrid juara Liga Champion lagi. Untuk berapa kali? Jawabannya adalah 14. Gelar terbaru direbut usai mengalahkan Liverpool di Stade de France.

Bahkan, Real Madrid pernah melakukan juara Liga Champion berturut-turut yakni 1955 sampai dengan 1959. Sudah berapa kali trofi itu direngkuh, dengan cara yang sama.

Karenanya, Real Madrid makin mengungguli lawan-lawannya dan dijuluki King of Europe. Pasalnya berapa kali mereka juara Liga Champion di berbagai tempat.

Sebelum final melawan Liverpool, Real Madrid sudah 13 kali juara Liga Champion. Pencapaian terbarunya, membuat mereka menggenapi trofi tersebut.

BACA JUGA:Tiktokers Berkerudung Viral

Catatan ini, juga jauh meninggalkan rivalnya yakni Barcelona yang baru mengoleksi 5 trofi berjuluk si kuping besar.

Juga melewati torehan Bayern Munchen dengan 6 trofi. Yang terakhir kali diraih pada tahun 2019 di laga final melawan Paris Saint Germain.

Sama seperti Bayern Munchen, Liverpool juga mengoleksi 6 trofi Liga Champions. Akan tetapi, The Reds berpotensi menambah gelar tersebut musim ini.

BACA JUGA:Puluhan Anggota Geng Motor Diamankan, Kapolresta: Bawa Sajam Kita Jerat Pasal UU Darurat

Liverpool terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 2018/2019. Anak asuh Jurgen Klopp mengalahkan tim senegaranya, Tottenham Hotspur.

Sebanyak 7 trofi si Kuping Besar menghiasi lemari piala AC Milan. I Rossoneri sejauh ini masih menjadi tim Italia paling sukses di Liga Champions.

Akan tetapi, AC Milan sudah cukup lama tidak menjuarai kompetisi paling bergengsi di Eropa itu. Gelar terakhirnya diraih pada musim 2006/2007.

Terbaru, Real Madrid menjadi juara Liga Champions usai mengandaskan perlawanan Liverpool. Padahal, sepanjang babak pertama dan kedua, klub Spanyol itu terus tertekan.

BACA JUGA:Update Pencarian Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss, Hari Ini Tim SAR Kerahkan Drone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: