SMK Negeri 1 Anjatan Lepas 393 Peserta Didik, Launching Kanal Youtube

SMK Negeri 1 Anjatan Lepas 393 Peserta Didik, Launching Kanal Youtube

PAWIDYA PARWIS: SMK Negeri 1 Anjatan menggelar acara Pawidya Parwis, pelepasan peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2021/2020, Rabu (25/5). -KHOLIL IBRAHIM-

Radarindramayu, ANJATAN - SMK Negeri 1 Anjatan menggelar acara Pawidya Parwis, Rabu (25/5). Mengangkat tagline Gendewa alias Generasi Merdeka dan Berwawasan, acara pelepasan sebanyak 393 peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2021/2020 itu berlangsung semarak.
 
Acara tambah semarak dengan menampilkan pentas seni dan kreativitas siswa. Selain itu, hadir Guest Star Kalia Siska feat Soulkustik serta sejumlah alumni SMKN 1 Anjatan Siti Aliyah, Ratna Dewi dan Weri Putri Sepiyanti.

Acara juga diisi dengan seremoni pelepasan burung merpati, pengumuman peserta didik terbaik, doa bersama serta pengalungan medali kelulusan oleh Kepala SMKN 1 Anjatan, Taufik Rohmanuddin SPd MEng.

Di momen yang sama, Sekolah Adiwiyata Nasional yang lebih dikenal dengan SMK Pariwisata ini juga me-launching kanal Youtube SMKN 1 Anjatan.

BACA JUGA:Anak Ridwan Kamil Tenggelam di Sungai Aare Swiss, Masih Dilakukan Pencarian

Ketua Panitia, Imam Maulana SPd mengatakan, kanal Youtube SMKN 1 Anjatan hadir sebagai media informasi kegiatan yang ada di sekolah. Bisa diakses kapan saja dan dimanapun. Bahkan lebih seru.

Melalui kanal Youtube SMKN 1 Anjatan ini bisa digunakan sebagai promosi profil sekolah. Pengenalan profil kompetensi keahlian, berita mengenai kegiatan sekolah, kreativitas siswa dalam seni, budaya dan film.

“Nantinya akan video pembelajaran online juga dan informasi-informasi seputar SMKN 1 Anjatan. Jangan lupa subscribe like and comment-nya,” katanya.

BACA JUGA:Kapolsek Diminta Berntas Geng Motor di Wilayahnya

Seluruh rangkaian acara mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, lanjut Imam Maulana digarap oleh para siswa SMKN 1 Anjatan. Sekaligus sebagai pembelajaran dalam mengelola sebuah event organizer.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Anjatan Taufik Rohmanuddin SPd MEng mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas terselenggaranya acara Pawidya Parwis yang digarap secara profesional dan penuh kreativitas oleh anak didiknya.

Lebih bangga lagi, para calon lulusan yang akan dilepas merupakan generasi yang kuat dan hebat. “Pandemi Covid-19 telah mengajarkan kami dan anak didik untuk menjadi kuat dan terus berinovasi. Mereka yang akan lulus ini adalah generasi hebat yang akan siap menghadapi beratnya tantangan di masa depan,” terangnya.

Taufik Rohmanuddin berharap, bekal ilmu dan keterampilan yang didapat selama dibangku sekolah dapat menjadi modal bagi mereka untuk merajut masa depan lebih baik.

BACA JUGA:KPU Beberkan Rincian Anggaran Pemilu 2024, Tembus Rp 76,656 Triliun

Memilih pekerjaan yang sesuai dengan pasion dan bidangnya maupun berwirausaha sebagai pilihan dalam kehidupan yang bisa merubah ekonomi minimal dari lingkungan keluarganya. Atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: