Banjir Rob Kembali Menggenangi Mundu Pesisir, 4 Hari Berturut-turut Air Masuk ke Rumah Warga

Banjir Rob Kembali Menggenangi Mundu Pesisir, 4 Hari Berturut-turut Air Masuk ke Rumah Warga

Kampung nelayan di Mundu Pesisir Kabupaten Cirebon dilanda banjir rob.-Dedi Haryadi/Radarcirebon.com-

Radarindramayu, CIREBON - Banjir Rob kembali menggenangi Desa Mundu Pesisir, Blok Karang Gelindingan 2, RT3 dan 4 RW6, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Banjir rob ini mulai masuk ke desa nelayan tersebut pukul 16.00 WIB. Namun, hari ini, Rabu 25 Mei 2022 tidak separah yang terjadi sepanjang tiga hari kemarin.

Banjir rob yang masuk ke perkampungan mulai surut sekitar pukul 18.00 WIB. Meski air cepat surut, namun warga harus menguras air yang masuk ke dalam rumah.

"Air rob dengan cepat masuk ke desa kami. Ada dua RT yang terdampak yakni RT 03 dan RT 04. Tapi hari ini surutnya cepat dibandingkan banjir selama tiga hari kemarin," ujar Iswandi, Ketua RT03 kepada radarcirebon.com

BACA JUGA:PWI Sulsel Disegel Pemprov, Satpol PP Berdalih Hanya Jalankan Tugas

Iswandi mengatakan, warga berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon membuat bronjong penahan ombak.

"Selain itu warga memohon bantuan air bersih untuk minum. Dan juga dibuat klep (pintu air)," pintanya.

Sementara itu, Koorlap Pusdalops BPBD Kabupaten Cirebon, Faozan menuturkan, pihaknya selalu siap siaga 24 jam memberikan bantuan terhadap korban banjir di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Kami dari BPBD Kabupaten Cirebon terus memberikan assessment, mencari informasi apa yang dibutuhkan oleh warga di Desa Mundu Pesisir ini. Dan berdasarkan keterangan warga, mereka membutuhkan air bersih untuk minum dan mandi," tutur Faozan.

BACA JUGA:H Sondani Arjawinangun, Pernikahannya Viral, Bikin Pemdes Ditelepon Anak Buah Gus Yaqut

Disebutkan dia, diprediksi banjir rob hari ini adalah yang terakhir.

"Berdasarkan prediksi dari BMKG bahwa banjir rob hanya terjadi hingga tanggal 25 Mei 2022 atau hari ini. Meski demikian kami dari BPBD Kabupaten Cirebon masih terus siaga dan waspada," janjinya.

Pantauan radarcirebon.com, petugas dari BPBD Kabupaten Cirebon dan Satpolairud Polres Cirebon Kota masih bersiaga di lokasi banjir rob. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon