Kisah H Sondani Menikah dengan Gadis 19 Tahun, Pandangan Pertama Terjadi di Pinggir Pantai

Kisah H Sondani Menikah dengan Gadis 19 Tahun, Pandangan Pertama Terjadi di Pinggir Pantai

H Sondani menceritakan pandangan pertama saat menikahi istrinya yang berusia 19 tahun. Foto pernikahan H Sondani dengan Fia. -Ade Gustiana/Ist-

Radarindramayu, CIREBON - Usia terpaut jauh, namun perasaan tidak bisa dibohongi, H Sondani akhirnya menikah dengan gadis 19 tahun asal Tegalgubug. Padangan pertama terjadi di pinggir pantai jam 3 pagi.

Pernikahan H Sondani dengan gadis 19 tahun asal Blok 3, Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, cukup menghebohkan.

Maklum, perbedaan usia yang cukup jauh, menjadi perhatian warga, beramai-ramai mereka mengabadikan pernikahan H Sondani dengan gadis 19 tahun itu.

Radar Cirebon berkesempatan ngobrol langsung dengan H Sondani, kakek nyentrik itu. Beliau senang bergurau. Selalu mengenakan topi model Glenn Fredly. Kaca mata hitam. Batu akik di jari manis dan tengah.

BACA JUGA:Bupati Nina Sampaikan Nota Penjelasan Raperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

Selama berbincang, pria kelahiran tahun 1959 tersebut tak lepas dari rokok dan air teh.

Pertemuan Radar Cirebon terlaksana di Makam Ki Gede Suro, Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun. Tempat itu jadi 'basecamp' tersendiri bagi Sondani. Apalagi sejak lama ia dikenal sebagai orang yang suka berziarah.

Berkunjung ke makam-makam leluhur, menjadi rutinitas H Sondani. Bukan saja Wali Songo di Pulau Jawa, tetapi ke luar negeri juga menjadi tujuannya.

"Sebelum Covid-19, ziarah rutin ke Madinah (Arab Saudi) setahun dua kali," kata pria yang telah membangun dua musala di Arjawinangun tersebut.

BACA JUGA:Sepeda Motor Usai Digunakan Mudik Lebaran, Begini Langkah perawatannya...

Dari ziarah itu, H Sondani bertemu sang istri, Fia Barlanti, yang dinikahi pada Rabu 18 Mei 2022. Mereka belum lama kenal. Pandangan pertama hingga nikah hanya butuh waktu satu bulan.

Mendekati Ramadan tahun 2022, H Sondani bersama rombongan, 22 orang, pergi ke Pulau Panjang, Jepara, Jawa Tengah.

Di sana, Fia Barlanti yang kini menjadi istrinya juga ikut. Tapi H Sondani belum sadar meski dia yang punya hajat.

"Fia ini lagi di pinggir laut nggak tidur-tidur sampai jam 3 (dini hari). Jadi saya ajak ngobrol saja," tutur Sondani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon