Viral Pohon Nangka Berbuah Menyerupai Pisang di Indramayu

Viral Pohon Nangka Berbuah Menyerupai Pisang di Indramayu

VIRAL: Penampakan buah Nangka yang mirip buah pisang terdapat dikebun milik Karyadi (38) tahun di areal pesawahan pintu air Gendeng, Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Indramayu. -Anang Syahroni -

Radarindramayu, INDRAMAYU- Siapa sangka pohon nangka milik Karyadi- Siapa sangka pohon nangka milik Karyadi (38) tahun warga Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana yang dipeliharanya selama 15 tahun ini di kebunnya yang berada di areal pesawahan pintu air Gendeng akan menjadi viral di media sosial.

Pasalnya pohon nangka tersebut berbuah bukan sebagaimana pohon nangka lazim berbuah, buah nangka yang biasanya kulit luar yang berduri kecil-kecil, namun pada pohon nangka ini salah satu buahnya memiliki duri yang besar dan menonjol bahkan buahnya dapat dikatakan mirip atau menyerupai pisang.

Pemilik pohon, Karyadi mengatakan tidak menyangka pohon nangka yang sudah dipelihara dikebon miliknya selama 15 tahun akan memiliki buah yang berbeda dengan buah nangka pada umumnya, dari satu pohon terdapat 11 buah nangka hanya saja buah saja yang bentuknya lain.

"Hanya 1 buah saja yang bentuknya seperti ini (buah pisang,red), dan baru kali ini buahnya berbeda ada yang berbeda, sebelumnya sih seperti buah nangka pada umumnya ya," ucapnya pada Radar Indramayu.

BACA JUGA:Beredar Surat Silsilah Sunan Gunung Jati Diterbitkan Sultan Sepuh Jaenudin II, Asli atau Palsu?

BACA JUGA:Arhanudse dan Kodim Kota Cirebon Patroli Bawa Senjata Lengkap, Cari Geng Motor

Disampaikan Karyadi pada mula dirinya tidak terlalu memperhatikan adanya perbedaan yang pada buah yang terdapat pada pohon nangkanya tersebut. Ia baru menyadari saat ketua RT setempat berkunjung ke kebunnya, kemudian melihat ada yang aneh pada buah nangka miliknya itu, seperti buah pisang, yaitu pisang muli.

"Awalnya pak RT, katanya loh kok mirip pisang muli, ya diketahui setelah lebaran itu, eh di foto upload medsos jadi viral. Baru pertama kali ya seumur-umur buahnya seperti buah pisang," tuturnya. (oni)
BACA JUGA:Top 24 DBL Camp Mayoritas Dihuni SMA BPK Penabur Cirebon
BACA JUGA:Menko Airlangga Dukung Penyandang Disabilitas untuk Terus Produktif dan Berkreasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: