Arhanudse dan Kodim Kota Cirebon Patroli Bawa Senjata Lengkap, Cari Geng Motor

Arhanudse dan Kodim Kota Cirebon Patroli Bawa Senjata Lengkap, Cari Geng Motor

Arhanudse dan Kodim 0614 Kota Cirebon patroli geng motor. -Andri Wiguna-Radarindramayu.id

Radarindramayu.id, CIREBON - Puluhan pria tegap berbaju loreng hijau terlihat lalu Lalang disekitar Kampung Kriyan Timur, Kota Cirebon, Sabtu (14/5)malam. Beberapa diantaranya terlihat membawa senjata laras panjang yang terus-terusan dihimpitkan kedadanya dalam posisi siaga.

Puluhan anggota TNI dari Arhanudse-14 dan Kodim 0614 Kota Cirebon tersebut rupanya sedang patroli mencari target. Ya, target yang dicari rupanya diduga sering melintas di kawasan tersebut. 

"Ini patroli bersama Arhanudse dan Kodim. Sasarannya para pengganggu keamanan, kita tahu bersama akhir-akhir ini banyak gangguan keamanan yang membuat masyarakat resah, contohnya keberadaan geng motor,"ujar Danyon Arhanudse-14, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko SSos saat ditemui wartawan.

Menurut dia, selain memcari target sasaran, kegiatan patroli tersebut sambung Danyon sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kasus tawuran yang berpotensi terjadi di Cirebon.

BACA JUGA:Top 24 DBL Camp Mayoritas Dihuni SMA BPK Penabur Cirebon

"Tadi kita keliling beberpa titik, kita Bubarkan anak-anak muda yang nongkrong dan berpotensi mengarah kehal-hal negatif, tadi sempat kita jumpai juga ada muda-mudi yang sedang minum miras yabg kemudian langsung kabur begitu petugas datang," imbuhnya.

Dari kegiatan patroli tersebut, Pria lulusan Akmil tahun 2003 yang baru empat bulan menjabat sebagai Danyon Arhanudse-14 tersebut mengatakan, hasil patroli bersama tersebut akan dilaporkan kepada pemerintah daerah.

Sehingga nanti catatan-catatan tersebut bisa dicarikan solusinya sehingga menekan potensi kejahatan dan akhirnya bisa menciptakan kondusifitas wilayah.

BACA JUGA:Menko Airlangga Dukung Penyandang Disabilitas untuk Terus Produktif dan Berkreasi

"Kita catat temuan kita apa saja saat patroli dilapangan, nanti kita tembuskan ke pemerintah daerah agar bisa segera ditindak lanjuti, tadi juga ada teman-teman dari kepolisian bersama kita," bebernya. 

Puluhan personel TNI sendiri transit di Kampung Kriyan Timur dan sempat mengobrol hangat dengan warga sekitar sampai akhirnya membubarkan diri menuju mako masing-masing.

"Terimakasih bapak TNI yang sudah patroli kesini, inu memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat," ungkapnya. (dri)

BACA JUGA:Pasang Pamflet ke Desa-Desa, Pemcam Sukagumiwang Ajak Kader Posyandu Lebih Aktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: