Dua Tahun Hilang, Warga Antusias Kembali Menggelar Takbir Keliling

Dua Tahun Hilang, Warga Antusias Kembali Menggelar Takbir Keliling

Warga antusias menggelar takbir keliling menyambut lebaran-Asep Brd/radarcirebon.com-

Radarindramayu, CIREBON - Dua tahun dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan takbir keliling di malam takbiran sempat ada larangan. 

Di lebaran tahun 2022, warga kembali bisa menggelar takbir keliling untuk menyambut hari kemenangan ini. 

Seperti yang dilakukan Warga Desa Sindangkasih, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, puluhan warga antusias menggelar takbir keliling, Minggu 1 Mei 2022.

Setelah kepastian dari pemerintah hari lebaran jatuh pada hari Senin 2 Mei 2022, puluhan Warga Desa Sindangkasih sudah bersiap sejak salat Magrib usai dilaksanakan. 

BACA JUGA:Pemantauan Hilal di Pantai Baro Gebang Tidak Terlihat

Dengan membawa replika masjid yang dihias dengan lampu-lampu, puluhan warga tersebut mempersiapkan diri untuk berkeliling desa menggemakan takbir lewat pengeras suara. 

Selain itu, puluhan warga lainnya memilih berjalan kaki dengan membawa lampu mainan yang berwarna warni untuk menyemarakan kegiatan takbir keliling. 

Sono, pengurus masjid Desa Sindangkasih mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk syukur atas keberhasilan warganya dalam menjalankan ibadah puasa. 

"Kami rindu dengan kegiatan takbir keliling, jadi sekarang kami bersemangat sekali untuk melaksanakan tradisi ini," ucap Sono.

BACA JUGA:Airlangga: Buruh Instrumen Penting Penggerak Ekonomi Nasional

Dirinya bersama pengurus masjid lain, sudah jauh jauh hari merencanakan kegiatan tersebut. 

"Biasanya kami sambil membawa obor, tapi untuk kali ini kami tidak membuat, barangkali tiba tiba ada larangan dari pihak kepolisian," tukasnya. (brd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: