Ditjen Hubdat Kemenhub RI, Apresiasi Posko Mudik Lebaran Gagasan Bupati Nina

Ditjen Hubdat Kemenhub RI, Apresiasi Posko Mudik Lebaran Gagasan Bupati Nina

Posko Mudik Lebaran 2022--

Radarindramayu, INDRAMAYU --  Posko Mudik Lebaran 2022 yang digagas Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, mengundang perhatian semua pihak. Termasuk dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melalui Direktorat Jenderal Hubungan Darat.

Bahkan ia mengapresiasi dukungan dari Bupati Nina yang telah menyediakan tempat untuk  beristirahat  bagi pemudik yang melintas Jalur Pantai Utara (Pantura) Indramayu.  

Pernyataan itu disampaikan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Provinsi Jawa Barat Direktorat Hubungan Darat Kemenhub RI, Denny Michels Adla.  Ketika meninjau Posko Mudik Bermartabat bersama di Jalam Losarang, Kamis (28/4).

BACA JUGA:Terjadi Kepadatan Arus Lalulintas dari Arah Jawa Menuju Jakarta Didominasi Truk dan Bus

Menurutnya, Posko Mudik Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) di Jembatan Timbang Kecamatan Losarang yang digagas Bupati hi Nina Agustina.

Nersihaknmmmembantu para pemudik dari daerah Jakarta dan sekitarnya yang hendak menuju Jawa Tengah dan Jwa Timur untuk beristirahat sejenak memulihkan stamina dan kesehatan selama diperjalanan.

Dijelaskan, tradisi mudik tahun ini pihaknya telah menyediakan 2 tempat rest area di sepanjang Jalur Pantai Utara Kabupaten Indramayu, keduanya telah ditopang oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam memberikan layanan dan fasilitas untuk kenyamanan para pemudik.

BACA JUGA:Pemudik dan Kernet Truk Meninggal Dunia, Salah Satunya Warga Cirebon

“Kami dari kementerian menyediakan 2 tempat rest area salah satunya di UPPKB Losarang. Kemudian memang fasilitas yang kami sediakan telah didukung oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu. B byaik dari dinas kesehatan bila mana pemudik membutuhkan layanan pengobatan, jadi yang paling utama kami menyediakan beristirahat dan pemudik bisa makan dan minum,” jelasnya.

Ditambah kata Denny, Pemerintah Kabupaten Indramayu menyediakan fasilitas yang memadai termasuk dijajakannya produk UMKM khas Indramayu. Hal ini semakin memanjakan para pemudik dalam memulihkan kondisi stamina dan kesehatannya selama perjalanan untuk bisa sampai di kampung halaman.

“Kemudian adanya dukungan fasilitas dari Bupati Indramayu Nina seperti tempat bermain anak, toilet yang memadai, ruangan beristirahat yang ber-AC dan yang paling utama dijajakan produk UMKM Indramayu,” tambanya. (dun).

BACA JUGA:Siap-Siap! Ganjil Genap Tol Hari Ini Termasuk Rekayasa Lalu Lintas One Way dan Mulai Jam 5 Sore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: