Kevin Diks Ungkap Kekecewaan atas Hasil Imbang Timnas Indonesia Melawan Bahrain

Sabtu 19-10-2024,06:41 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

"Akan sulit untuk lolos langsung ke Piala Dunia sekarang. Tetapi masih ada peluang, dan mimpinya adalah untuk sampai ke sana (Piala Dunia). Saya harap saya dapat berkontribusi secepat mungkin sehingga saya dapat membantu Timnas Indonesia," ujar Kevin Diks dengan penuh harapan.

BACA JUGA:Siapa Saja Pemain Pilihan Nova Arianto untuk Timnas U17 di Kualifikasi Piala Asia 2025? Ada 2 Pemain Diaspora!

BACA JUGA:Berkaca dari Walkover Klub India, Bau-baunya AFC Bakal Terapkan 'Standar Ganda' demi Bahrain Bisa Pindah Venue

Salah satu poin utama yang disorot Kevin Diks adalah kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf, yang memberikan tambahan waktu yang dinilai tidak masuk akal.

Menurut Diks, keputusan tersebut memberikan keuntungan besar bagi Bahrain untuk menyamakan skor.

Wasit asal Oman itu memberikan tambahan waktu lebih panjang dari yang diharapkan, membuat peluang Indonesia meraih gagal kemenangan.

Gol penyama kedudukan dari Bahrain pun terjadi di waktu tambahan tersebut, membuat Indonesia harus pulang dengan hasil imbang 2-2 meskipun sempat unggul.

BACA JUGA:Indonesia Masih Memiliki Peluang Tinggi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY: Incar Peringkat 3 atau 4

BACA JUGA:Oman Football Association Condemns Intimidation Against Referee Ahmed Al Kaf During 2026 World Cup Qualifiers

Timnas Indonesia sebenarnya tampil cukup baik dan berhasil unggul 2-1 sebelum momen kontroversial terjadi. 

Skuad asuhan Shin Tae-yong tampaknya sudah di ambang kemenangan, namun tambahan waktu yang dianggap tidak wajar membuat Bahrain bisa mencetak gol penyeimbang, yang kemudian memicu kritik keras terhadap kinerja wasit.

"Saya tidak bisa berkata banyak, karena mungkin ada yang mencegatnya," kata Kevin Diks terkait keputusan wasit tersebut.

Meskipun kecewa dengan hasil pertandingan dan kepemimpinan wasit, Kevin Diks tetap optimistis dengan peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Kevin Diks Segera Gabung Timnas, Jairo Riedewald Berpotensi Menyusul Dinaturalisasi

BACA JUGA:Kaoru Mitoma Pemain Gelandang Timnas Jepang Ungkap akan Lawan Timnas Indonesia Dengan Kekuatan Maksimal

Dengan adanya enam laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kevin Diks berharap dapat segera bergabung dengan tim untuk memberikan kontribusinya.

Tags :
Kategori :

Terkait