Tambahan Naturalisasi, Eks Pemain Ajax Amsterdam Jairo Riedewald akan Segera Perkuat Timnas Indonesia?

Senin 23-09-2024,17:15 WIB
Reporter : Iman Sudarman
Editor : Yuda Sanjaya

Informasi mengungkapkan bahwa pemain asal Belanda Jairo Riedewald, mantan gelandang Ajax Amsterdam akan segera menjalani prosedur naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:4 Orang Anak - Dewasa Tertabrak Kereta Api di Karawang, Ada yang Jasadnya Terbawa Sampai Subang

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persija, Maung Bandung Bentrok Tanpa David da Silva

Dennie menjelaskan bahwa Riedewald, yang saat ini bermain di Liga Belgia bersama Royal Antwerp akan menjadi Warga Negara Indonesia dan diproyeksikan memperkuat skuad Garuda.

Antusiasme masyarakat terhadap Jairo Riedewald semakin bertambah setelah ia memberikan kode melalui akun Instagram pribadinya @jriedewald, yang memasang bendera merah putih di bagian bionya pada akhir Agustus lalu.

Langkah tersebut memicu spekulasi di kalangan pendukung Timnas Indonesia yang menduga Jairo berniat menjadi WNI.

Namun, pemain kelahiran 9 September 1996 itu masih belum bisa dipastikan memenuhi syarat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Persaingan Sengit Dimulai, KPU Indramayu Umumkan Tiga Paslon Cabup dan Cawabup untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Pemain Naturalisasi Tidak Ada Embel-embel Duit, Sumardji Ketua BTN; Mereka Bermain Dengan Sepenuh Hati!

Apabila Jairo Riedewald benar-benar bergabung dengan Timnas Indonesia, ia bisa menjadi salah satu pemain penting dalam menghadapi berbagai ajang kompetisi internasional yang akan datang.

Termasuk kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia. Dengan usianya yang masih dalam puncak karier, Riedewald dipandang sebagai investasi yang baik untuk masa depan Timnas Indonesia.

Meski belum ada kepasstian resmi, rumor kedatangan Jairo Riedewald ke Timnas Indonesia terus berkembang dan banyak pihak menantikan perkembangan lebih lanjut mengenai hal ini.

Jika terealisasi, kolaborassi antara pemain-pemain local berbakat dan pemain naturalisasi berkualitas seperti Riedewald bisa membawa Indonesia selangkah lebih maju di kancah Internasional. (divani)

Kategori :