Anggota DPR RI dan Bupati Indramayu Tinjau Kondisi Infrastruktur di Sejumlah Kecamatan

Selasa 17-09-2024,18:54 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID — Sinergi antara pemerintah pusat dan daerah semakin menunjukkan hasil positif dalam upaya memperbaiki kondisi infrastruktur di Kabupaten Indramayu. Pada hari ini (17/9/2024), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Anggota Komisi V, Dedi Wahidi, melakukan kunjungan kerja bersama Bupati Indramayu, Ibu Nina Agustina. 

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi infrastruktur dan merespons berbagai keluhan masyarakat setempat.

Kegiatan dimulai dengan kunjungan ke beberapa lokasi yang menjadi sorotan utama, termasuk jalan raya yang rusak parah dan jembatan yang membutuhkan perbaikan mendesak, di Kecamatan Krangkeng, Karangampel, Juntinyuat, dan Balongan. 

Selama tinjauan, para pejabat berdialog dengan warga yang terdampak, mendengarkan keluhan mereka secara langsung. 

Bupati Nina menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di Indramayu.

“Kami sangat menghargai kunjungan ini karena memungkinkan kami untuk langsung menunjukkan tantangan yang kami hadapi. Kami percaya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah adalah kunci untuk menemukan solusi yang efektif,” ujar Bupati Nina.

BACA JUGA:Terungkap di Sidang DPR, Ini Asal Usul Leluhur Mees Hilgers di Indonesia, Ada Darah Jakarta - Ambon

Anggota DPR RI, Dedi Wahidi, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya DPR untuk memastikan bahwa anggaran dan program pemerintah dapat tepat sasaran. 

“Kami akan mengawal tindak lanjut dari kunjungan ini dan memastikan bahwa prioritas perbaikan infrastruktur di Indramayu mendapatkan perhatian yang layak. Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk segera merumuskan solusi yang konkret,” ungkap Dedi Wahidi.

Dalam kesempatan tersebut, disepakati bahwa tim gabungan akan menyusun rencana aksi dan anggaran yang diperlukan untuk memperbaiki kondisi infrastruktur. 

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam proses peningkatan kualitas hidup masyarakat Indramayu melalui perbaikan infrastruktur yang lebih efektif dan efisien. (han) 

Kategori :