Sebelum Dinaturalisasi, Hilgers dan Eliano Bertemu di Eredivisie Atas FC Twente VS PEC Zwolle, Hasil Imbang!

Minggu 15-09-2024,12:50 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

Hasil imbang 1-1 ini merupakan hasil yang tidak ada pemenangnya sama sekali. Namun, kedua klub setidaknya bisa terhindar dari kekalahan yang cukup menyakitkan.

Perlu diketahui, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan calon pemain yang memang sebentar lagi akan menjadi WNI setelah semua proses naturalisasinya rampung dan disetujui. 

Proses naturalisasi Hilgers dan Eliano sebenarnya sudah termasuk cepat, karena PSSI memang melihat urgensi dibalik kejadian ini.

Kenapa dipercepat? Karena pemerintahan Indonesia akan segera berganti semenjak dilantiknya presiden baru, semua jajaran kepemerintahan akan dirombak termasuk DPR dan Kementerian terkait. 

BACA JUGA:Francisco Javier Supriadi, Pemain Keturunan Indramayu Main di Spanyol, Bisa Naturalisasi ke Timnas Indonesia

Surat rekomendasi naturalisasi sudah ditandatangani oleh Presiden Jokowi, lalu diteruskan ke Kemenpora untuk bisa dimasukkan ke dalam agenda rapat Dewan Perwakilan Rakyat. 

Komisi X DPR RI juga sudah menerima surat permohonan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, kabarnya akan dilakukan agenda rapat pada Selasa, 17 September 2024.

Setelah selesai dari rapat DPR, barulah proses bisa diteruskan ke Kemenkumham untuk dilakukan proses pengambilan sumpah. 

Kategori :