Sebelum Dinaturalisasi, Hilgers dan Eliano Bertemu di Eredivisie Atas FC Twente VS PEC Zwolle, Hasil Imbang!

Minggu 15-09-2024,12:50 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Pemain keturunan anyar yang segera menjadi WNI via proses naturalisasi yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berseteru satu sama lain.

Hilgers di pihak FC Twente dan Eliano di pihak PEC Zwolle saling bertanding satu sama lain dalam kompetisi teratas Liga Belanda yaitu Eredivisie. 

Pada pekan ke-5, kedua pemain keturunan ini saling mewakili masing-masing tim, bertanding dengan hasil akhir imbang 1-1. 

Atas hasil imbang ini Twente menduduki peringkat ke-11 dengan perolehan 5 poin. Sedangkan Zwolle ada di peringkat ke-13 dengan perolehan 4 poin di klasemen sementara. 

BACA JUGA:Darah Indonesia di Serie A : Jay Idzes Starter 90 Menit di Venezia dan Tijjani Reijnders jadi Andalan AC Milan

FC Twente menggunakan formasi 4-2-3-1 saat melawan klub Eliano dkk. Susunan pemain klub dihiasi dengan nama Mees Hilgers yang didapuk menjadi pemain berposisi bek. 

Hilgers menjadi starter dan bermain penuh selam 90 menit untuk menjaga lini pertahanan Twente agar tidak bisa dijebol oleh Zwolle. 

Statistik calon pemain naturalisasi Indonesia yang punya keturunan dari Manado ini selama pertandingan adalah 75 operan akurat dan 1 tekel berhasil dengan rating pemain 4,7 dari 5.

Sementara itu, gawang klub Hilgers dijebol pada menit ke-63 oleh pemain Zwolle yang bernama Steijn. 

BACA JUGA:Dinilai Sombong, Ole Romeny Mulai Dilupakan, Mauro Zijlstra jadi Pengganti yang Sebentar Lagi di Naturalisasi

PEC Zwolle juga menggunakan formasi yang sama saat melawan Twente yaitu dengan 4-2-3-1. Dan nama Eliano Reijnders tidak menjadi starter dalam formasi awal ini.

Eliano baru masuk di babak kedua pada menit ke-87 menggantikan Krastev, mereka berdua sama-sama merupakan posisi gelandang. 

Statistik yang dimiliki oleh adik dari Tijjani Reijnders ini selama pertandingan adalah dengan total 3 menit bermain saja, dengan nilai akhir pemain sebanyak 4,8 dari 5.

Gawang Zwolle bergetar pada menit awal di babak pertama pada menit ke-8 oleh pemain Twente yang bernama Vente.

BACA JUGA:Indonesia Siapkan Calon Pemain Naturalisasi Lagi untuk Kualifikasi Piala Dunia

Kategori :