MENYALA! Perdana Tampil di GBK, Maarten Paes Jadi Pahlawan Timnas Indonesia vs Australia

Rabu 11-09-2024,06:50 WIB
Reporter : Naufal M
Editor : Naufal M

RADARINDRAMAYU.COM - Debut manis dilakukan kiper naturalisasi Indonesia, Maarten Paes saat menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Selasa 10 September 2024.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia ini menjadi laga perdana bagi Maarten Paes tampil di GBK.

Disaksikan puluhan ribu pendukung yang hadir, kiper klub FC Dallas itu mencatatkan statistik apik dengan berhasil cleansheet dan melakukan penyelamatan gemilang.

Pada laga kedua grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia berbagi angka dengan Australia usai laga berakhir tanpa gol dari kedua tim.

BACA JUGA:2 Negara Langganan Piala Dunia, Ditahan Imbang Indonesia, Ranking FIFA Melejit Salip Malaysia 

BACA JUGA:Rangking FIFA Timnas Indonesia Langsung Meroket Posisi Ke-130, Hasil Imbangi 2 Negara Langganan Piala Dunia

Usai laga, kiper naturalisasi Indonesia itu kembali terpilih sebagai Player of The Match. Ini menjadi gelar yang terbaik kedua kalinya sejak Maarten Paes resmi debut bersama Timnas Indonesia pada laga kontra Arab Saudi, 6 September 2024 lalu.

Kiper berusia 26 tahun itu kembali tampil sebagai pahlawan dalam dua laga Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sejumlah penyelamatan apik dilakukan Maarten Paes dalam beberapa kondisi krusial yang mengancam gawang Timnas Indonesia.

Meski dalam pertandingan tersebut Australia menguasai laga, skuad Garuda besutan pelatih Shin Tae-yong sanggup menahan gempuran The Socceroos hingga akhir laga.

BACA JUGA:Setelah Arab Saudi, Timnas Indonesia Imbangi Australia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Bagaikan Tembok Kokoh, Maarten Paes Menjadi Player of The Match di Pertandingan Indonesia vs Australia

Hal ini tentunya tidak lepas dari peran penting pemain di bawah mistar gawang. Maarten Paes yang tampil jadi pilihan utama Shin Tae-yong pada laga tersebut berhasil membuat Australia frustasi. 

Hasil pertandingan ini menjadi poin penting bagi Timnas Indonesia untuk membuka asa lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara itu, hasil imbang ini memperpanjang catatan kurang baik Australia di awal round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Kategori :