Rafael Struick Dipastikan Perkuat Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kamis 29-08-2024,09:04 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia kembali bersiap menghadapi tantangan besar di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Salah satu berita menggembirakan datang dari Belanda, di mana ADO Den Haag telah mengonfirmasi bahwa pemain andalan mereka, Rafael Struick, akan bergabung dengan Skuad Garuda untuk dua pertandingan penting pada September 2024.

Rafael Struick: Amunisi Baru Timnas Indonesia

Rafael Struick, pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Belanda, kini menjadi bagian integral dari rencana pelatih Shin Tae-yong.

Dengan pengalaman bermain di kompetisi Eropa bersama ADO Den Haag, Struick diharapkan dapat membawa dampak positif bagi permainan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias sekaligus Tanaman Obat yang Mudah Ditanam di Rumah, Wajib Punya!

Pemain muda ini dikenal memiliki kemampuan teknis yang mumpuni dan visi bermain yang tajam, sehingga kehadirannya di lapangan bisa menjadi ancaman serius bagi lawan-lawan Indonesia.

Persiapan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada bulan September 2024, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga penting. Pertama, mereka akan bertandang ke Jeddah untuk menghadapi Arab Saudi pada 5 September 2024.

Laga ini menjadi ujian berat mengingat Arab Saudi adalah salah satu tim kuat di kawasan Asia. Setelah itu, Skuad Garuda akan kembali ke tanah air untuk menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September 2024.

Kedua laga ini akan menentukan langkah Indonesia dalam menggapai mimpi lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Erick Thohir Merahasiakan Calon Bintang Timnas! Siapakah Pemain Diaspora yang Akan Bergabung? Ole Romeny?

Shin Tae-yong, pelatih yang sudah mengangkat performa Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, telah menentukan 26 pemain yang akan dipanggil untuk dua pertandingan tersebut.

Di antara nama-nama tersebut, Rafael Struick adalah salah satu pemain yang paling dinantikan kontribusinya.

Dengan pengalaman bermain di kompetisi Eropa, Struick diharapkan bisa menjadi pembeda dalam pertandingan-pertandingan krusial ini.

Kategori :