Kodim 0616 Bedah Rumah Super Cepat, Danrem 063/SGJ Saksikan Penyerahan Kunci Secara Virtual

Kodim 0616 Bedah Rumah Super Cepat, Danrem 063/SGJ Saksikan Penyerahan Kunci Secara Virtual

SIMBOLIS: Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo menyerahkan kunci rumah kepada Nurudin setelah direnovasi, Jumat (22/4) malam. FOTO: ISTIMEWA/ RADAR INDRAMAYU--

 

 

Radarindramayu, INDRAMAYU- Ramadan tahun ini menjadi bulan yang benar-benar membawa berkah bagi keluarga Nurudin (43).

 

Pasalnya, Warga Blok Gejleg, Desa Ujungaris, Kecamatan Widasari ini, baru saja memilik rumah baru yang merupakan hasil renovasi oleh TNI, dalam hal ini Kodim 0616 Indramayu.

 

Secara simbolis, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo menyerah kunci baru rumah yang telah direnovasi, dan disaksikan secara virtual oleh Danrem 063 SGJ Kolonel Inf Dany Rakca SAP MHan, Jumat (22/4).

 

Pada siaran virtual, Danrem 063 SGJ Kolonel Inf Dany Rakca SAP MHan, merasa bangga dan mengapresiasi kepada Dandim Indramayu bersama jajarannya yang bertekad mewujudkan impian dari keluarga Nurudin untuk memiliki rumah yang layak.

 

Pada kesempatan itu, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah KASAD, Pangdam III/ Siliwangi, dan Danrem 063 SGJ TNI harus bermanfaat bagi masyarakat di sekelilingnya.

 

Dikatakan Dandim, pihaknya bekerjasama dengan Pemdes Ujungaris saat melaksanakan bedah rumah milik Nurudin. Sehingga, bedah rumah yang dilakukan sangat cepat.

 

“Kita sudah bekerja siang dan malam. Cuma 2 hari 3 malam untuk mewujudkan rumah milik Pak Nurudin. Semoga menjadi rumah yang penuh berkah dalam Jumat Barokah,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kuwu Ujungaris H Tatang Tarkilah mengatakan, sangat berterimakasih kepada jajaran TNI baik dari Korem 063 SGJ dan Kodim 0616 Indramayu yang dengan sigap membantu warganya saat membutuhkan uluran tangan guna memperbaiki rumah yang dalam kategori tidak kayak huni.

 

Sehingga, dengan bantuan dari TNI warganya bisa tinggal di rumah yang lebih kayak dan sehat untuk di tinggali.

 

Dikatakan Kuwu Tatang, selama ini pihak pemerintah desa telah berupaya memberikan bantuan berupa rutilahu dari dana desa dan jamban, serta bansos bagi keluarga Nurudin.

 

“Alhamdulillah, berkat kehadiran TNI bisa membantu kami pemerintah desa terutama bagi warga keluarga Pak Nurudin kehidupannya semakin lebih baik. Kami pun akan melaksanakan pengawasan agar rumah ini bisa dirawat dengan baik,” tuturnya. (oni)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: