Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Apakah Akan Main di ASEAN Cup 2024 Usai Kompetisi MLS?

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Apakah Akan Main di ASEAN Cup 2024 Usai Kompetisi MLS?

Maarten Paes penjaga gawang Timnas Indonesia. -Instagram @maartenpaes-radarindramayu.id

BACA JUGA:Jordi Amat Sudah Pulih, Shin Tae-yong Masih Yakin Timnas Indonesia Masuk Ronde 4! 'Sesuai Rencana Awal'

Dengan dua laga krusial melawan Jepang dan Arab Saudi, konsentrasi Timnas memang lebih tertuju pada performa di kualifikasi ketimbang ASEAN Cup.

Namun, jika nantinya Paes tetap diikutsertakan dalam ASEAN Cup 2024, maka kehadirannya akan menjadi keuntungan signifikan bagi Indonesia.

Sebagai kiper yang telah banyak main kompetisi di Amerika Serikat bersama FC Dallas, Paes membawa pengalaman internasional yang langka di antara pemain-pemain Timnas Indonesia lainnya.

Ini bisa membantu meningkatkan kualitas permainan di sektor penjaga gawang, terutama dalam menghadapi negara-negara tetangga yang terus meningkatkan kualitas permainan mereka di level Asia Tenggara.

BACA JUGA:Ramadhan Sananta: Peran Penting Yeom Ki-hun dalam Mengasah Ketajaman Striker Timnas Indonesia

Jika pun Paes tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk ASEAN Cup, dia tetap akan memiliki waktu istirahat cukup panjang, yaitu mulai November hingga Januari, saat MLS kembali bergulir pada musim 2025.

Dengan adanya rencana mengikutsertakan skuad U-22, PSSI berharap ASEAN Cup dapat menjadi kesempatan bagi para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka di kancah regional.

Terlepas dari itu, Paes yang kini sepenuhnya siap membela Timnas tetap bisa menjadi bagian dari rencana jangka panjang Indonesia menuju turnamen-turnamen bergengsi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: