OFA Melindungi Wasit Ahmed Al-Kaf; Mengutuk Keras Serangan Tak Beralasan! Kecam Intimidasi Verbal Wasit Botak

OFA Melindungi Wasit Ahmed Al-Kaf; Mengutuk Keras Serangan Tak Beralasan! Kecam Intimidasi Verbal Wasit Botak

Federasi sepakbola Oman meminta FIFA dan AFC untuk melindungi wasit Ahmed Al-Kaf -radarindramayu.id-Tangkapan layar - Riaunews

RADARINDRAMAYU.ID - Asosiasi Sepakbola Oman (OFA) mengutuk keras serangan tak beralasan, yang di maksud dengan ancaman serta serangan intimidasi kepada Ahmed Al-Kaf.

Hal ini di berlakukan untuk melindungi wasit botak yang sangat kontroversi, yang dimana Ahmed Al-Kaf merupakan wasit Timur Tengah berasal dari Oman.

Oleh karena itu Asosiasi sepakbola Oman, meminta untuk melindungi wasit Ahmed Al-Kaf yang pada saat itu memimpin pertandingan Indonesia Vs Bahrain.

Karena pada waktu itu Ahmed Al-Kaf memimpin sebagai wasit pada jalannya pertandingan timnas Indonesia menghadapi Bahrain, di kualifikasi Piala Dunia Asia 2026.

BACA JUGA:Rencana Emil Audero di Naturalisasi 'Saya Orang Indonesia' Bahkan Lahir di NTB, Cuma Paspor Saya Italia

Hal ini merupakan bentuk perlindungan dari sepakbola Oman untuk wasit botak, hal tersebut untuk memberikan rasa aman kepada Ahmed Al-Kaf yang merupakan wasit kontroversi.

Jelas kontroversi, karena pada laga di partai ke-empat Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia dirugikan oleh tuan rumah Bahrain karena wasit Timur Tengah.

Buntut dari ketidak adilan Ahmed Al-Kaf sebagai wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut, drama ini masih berkelanjutan sampai pada saat ini.

sampai-sampai demi melindungi wasit botak, federasi sepakbola Oman meminta perlindungan kepada FIFA dan AFC untuk menjaga Ahmed Al-Kaf.

BACA JUGA:Coach Shin Tae-yong Ungkap Alasan Thom Haye Dijadikan Pemain Cadangan untuk Babak Kedua

"Kami menegaskan secara mutlak penolakan kami terhadap perilaku di luar konteks tersebut yang dilakukan sejumlah fans dan pihak-pihak terkait." Tulis Asosiasi sepakbola Oman.

"Memperingatkan konsekuensinya, dan menekankan tentang kehormatan komitmen staf Oman sepanjang sejarah terhadap profesionalisme dan penerapan transparansi." Tulisnya.

"Di level tertinggi, integritas, dan ketidakberpihakan mereka yang sejalan dengan standar internasional. Hal-hal tersebut telah menjadikan mereka terkualifikasi sebagai wasit elit Asia." Tulisnya.

Federasi sepakbola Oman meminta keadilan untuk perlindungan Ahmed Al-Kaf, yang menjadi pimpinan wasit di laga Indonesia Vs Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: