Tagar 'STY Out' Masih Viral, Coach Justin Beri Pesan Menohok Buat Fans Karbitan yang Bersuara 

Tagar 'STY Out' Masih Viral, Coach Justin Beri Pesan Menohok Buat Fans Karbitan yang Bersuara 

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia. -YouTube PSSI-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Tagar STY Out masih viral di berbagai platform media sosial, semenjak Timnas Indonesia kalah dari China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skor tipis 2-1. 

Hal itu bisa terjadi karena Shin tae-yong memang melakukan eksperimen terhadap starting line up pemain. Imbasnya para pemain di setiap sektor, kekurangan chemistry yang membangun.

Alhasil, para fans Garuda yang berstatus 'Karbitan' langsung menunjukkan wajahnya, dan terang-terangan untuk mengusir STY dari kursi kepelatihan tim merah putih. 

Melihat banyaknya tagar STY Out kian viral, pengamat sepakbola Justinus Lhaksana, langsung memberikan statement menohok buat para fans 'Karbitan' tersebut supaya bisa berpikir ulang.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Tuai Kritikan Soal Rotasi Pemain Timnas Indonesia Saat KO Dari China, Tagar STY Out Ramai di X

"Timnas Indonesia baru kalah 1 kali dalam 4 match, langsung ada suara-suara ganti ini itu, kalian pikir bangun tim itu ngga butuh proses??? Kocak," ujar pria yang akrab disapa coach Justin.

Reaksi pengamat sepakbola ternama ini, tentu bisa menjadi tamparan buat fans Karbitan yang langsung mengeluarkan statement STY Out. 

Padahal, bisa jadi perubahan starting line up Shin Tae-yong ini, merupakan suatu eksperimen yang bisa jadi gebrakan untuk mencoba komposisi pemain agar bervariasi. 

Hanya saja, perubahan line up ini semestinya memang tidak terlalu sering dilakukan, karena bisa terjadi miskomunikasi antar pemain yang sudah terbiasa. 

BACA JUGA:Asosiasi Sepak Bola Oman Mengecam Netizen Indo karena 'Serangan Tak Beralasan' ke Wasit Ahmed Al Kaf

Kekalahan Indonesia ini baru kali pertama, pun semisal kalah lagi, ya mau bagaimana karena di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di dalamnya berisikan tim yang kuat.

Matchday selanjutnya adalah skuad Garuda harus menerima jamuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan tim tamu dari Jepang dan Arab Saudi pada bulan November. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, juga sudah menyoroti hasil yang kurang memuaskan ini, bahkan ia juga akan mengadakan evaluasi dalam skala besar setelahnya. 

"Sepulang mereka dari China, saya akan melakukan evaluasi," ujar Pak Erick sewaktu menanggapi kekalahan Indonesia atas China. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: