Asnawi Dihujat Abis! Pratama Arhan disebut Jauh Lebih Berguna di Laga Kemarin, Publik: 'Coba Main dari Awal'

Asnawi Dihujat Abis! Pratama Arhan disebut Jauh Lebih Berguna di Laga Kemarin, Publik: 'Coba Main dari Awal'

Asnawi Dihujat Abis! Pratama Arhan disebut Jauh Lebih Berguna di Laga Kemarin, Publik: 'Coba Main dari Awal'-ss bola.com-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pratama Arhan Disebut Lebih Berguna Ketimbang Asnawi Mangkualam di Laga Indonesia vs China

Penampilan Pratama Arhan di pertandingan Timnas Indonesia melawan China pada 15 Oktober 2024 mendapatkan pujian dari para penggemar sepak bola Tanah Air.

Salah satu komentar yang paling menonjol datang dari akun Twitter @cr_enthusiastid yang menyatakan, "Satu lemparan Pratama Arhan lebih berguna daripada 85 menit Asnawi di dalam lapangan."

Penampilan Asnawi Mangkualam di Bawah Standar

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkap Kenapa Timnas Indonesia Bisa Kalah Lawan Tiongkok, 'Tidak Fokus'

Asnawi Mangkualam, yang bermain sebagai kapten dan starter dalam pertandingan tersebut, mendapat kritik karena performanya dianggap di bawah standar.

Pemain berusia 25 tahun itu dinilai terlalu egois dalam beberapa momen permainan, terlihat beberapa kali memaksakan diri untuk mendribel bola meskipun ada rekan setim yang berada dalam posisi lebih baik untuk menerima umpan.

Keputusan-keputusan ini dianggap mengurangi efektivitas permainan tim.

Asnawi akhirnya digantikan oleh Pratama Arhan di menit ke-85, saat Indonesia tertinggal 0-2 dari China. Gol-gol China dicetak oleh Behram Abduweli pada menit ke-21 dan Zhang Yuning di menit ke-44.

BACA JUGA:Ini yang Disampaikan Wapres RI Ma'ruf Amin saat Resmikan Universitas Darul Ma'arif

Dampak Positif Pratama Arhan

Baru satu menit di lapangan, Pratama Arhan langsung memberikan kontribusi positif. Lewat lemparan ke dalam yang menjadi spesialisasinya, ia mampu membuat pertahanan China goyah.

Bola liar dari lemparan tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Thom Haye, yang mencetak gol pada menit ke-86, memperkecil ketertinggalan Indonesia menjadi 1-2.

Selain itu, Pratama Arhan yang berperan sebagai wing-back kanan juga beberapa kali melepaskan umpan silang akurat ke kotak penalti lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: