Rambut Anabul Tiba-tiba Rontok? Berikut 5 Alasan Kenapa Rambut Kucing Tiba-tiba Rontok, yang Wajib Diketahui!

Rambut Anabul Tiba-tiba Rontok? Berikut 5 Alasan Kenapa Rambut Kucing Tiba-tiba Rontok, yang Wajib Diketahui!

Rambut Anabul Tiba-tiba Rontok? Berikut 5 Alasan Kenapa Rambut Kucing Tiba-tiba Rontok, yang Wajib Diketahui!-ss best friend animal society-radarindramayu.id

BACA JUGA:AFC Akhirnya Buka Suara Soal Kebijakan Wasit Ahmed Al-Kaf Kemarin, Apa Hasilnya? Sudah Diproses?

Parasit seperti kutu atau tungau bisa menjadi penyebab utama kerontokan. Kucing yang terinfeksi parasit seringkali mengalami rasa gatal berlebihan, menyebabkan mereka menggaruk atau menjilat bulu hingga rontok.  

Selain itu, infeksi jamur seperti ringworm juga bisa menjadi faktor.

4. Stres atau Kecemasan

Sama seperti manusia, kucing juga bisa mengalami stres. Perubahan lingkungan, rutinitas baru, atau kehadiran hewan peliharaan lain di rumah bisa membuat kucing cemas, dan ini dapat berdampak pada kesehatan bulu mereka. 

BACA JUGA:Ikut Gregetan! Kevin Diks Akui Frustasi Lihat Keputusan Wasit Ahmed Al-Kaf Kemarin, 'Saya Bete'

Kucing yang stres sering menjilat tubuh mereka berlebihan sebagai bentuk coping mechanism.

5. Masalah Kesehatan Lainnya

Kerontokan juga bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan serius, seperti gangguan hormon (misalnya hipertiroidisme) atau penyakit autoimun.

Jika kucing kamu mengalami kerontokan yang tidak biasa dan disertai gejala lain seperti penurunan berat badan atau nafsu makan berkurang, sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Itulah 5 alasan kenapa rambut kucing bisa rontok. Jika kamu merasa kerontokan bulu kucing peliharaanmu tidak normal, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter hewan untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: