Media China Sebut Timnas Indonesia Tidak Sekuat Itu dan Pede Bisa Kalahkan Garuda: 'Timnas Indo Cemas'

Media China Sebut Timnas Indonesia Tidak Sekuat Itu dan Pede Bisa Kalahkan Garuda: 'Timnas Indo Cemas'

Media China Sebut Timnas Indonesia Tidak Sekuat Itu dan Pede Bisa Kalahkan Garuda: 'Timnas Indo Cemas'-ist/PSSI-radarindramayu.id

“Timnas China menggunakan formasi 5-3-2 yang pasti akan memiliki efek defensif di satu sisi, dan memiliki nilai strategis di sisi lain, membuat Timnas Indonesia cemas dan melakukan Gerakan pertama,” imbuh Media Hu Shio Ba Qiu.

Ketika Timnas Indonesia kesulitan memecah pertahanan tuan rumah, China berharap striker gaek haus gol Wu Lei bisa bermain dan memaksimalkan kecepatan untuk melakukan serangan balik.

Hu Shuo Ba Qiu tidak mengatakan bahwa pemain Indonesia tidak bagus, tetapi dia mengatakan bahwa pemain di lini tengah dan depan memiliki kekurangan.

BACA JUGA:Jawaban AFC Usai PSSI Melayangkan Surat Protes Terkait Pertandingan Melawan Bahrain, AFC: Tidak ada Bukti Kuat

BACA JUGA:Fakta Menarik! Jay Idzes Sudah Mainkan 6 Laga Bersama Timnas Indonesia Tanpa Kekalahan, Rekor Sempurna!

“Timnas Indonesia memiliki kekurangan yang jelas. Pemain naturalisasi mereka secara keseluruhan mereka baik-baik saja, dan kemampuan individu mereka jelas lebih baik daripada timnas China, namun masalahnya adalah Timnas Indonesia saat ini kekurangan orang di lini tengah dan depan,” tulisnya.

Timnas Indonesia telah mencetak tiga gol dalam fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sama dengan Australia, Arab Saudi, dan Bahrain. 

Catatan gol Indonesia hanya kalah dari Jepang dan hanya unggul dari China, yang mencetak dua gol dari tiga pertandingan, masing-masing melawan Arab Saudi dan Australia.

Sebagai informasi kini, China berada di posisi terakhir dalam klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan perolehan 0 poin.

BACA JUGA:Tegas! Arya Sinulingga Sindir Sekjen AFC dari Malaysia Datuk Seri Windsor John: Jangan Bilang Belum Sampai

BACA JUGA:AFC Buka Suara Keluhan PSSI Soal Wasit Ahmed Al Kaf, Katanya Tidak Ada Keluhan Resmi dari PSSI?

Disusul dengan Indonesia yang mengoleksi 3 poin, lalu di posisi ketiga adalah Bahrain yang berhasil memeperoleh 4 poin. 

Sama halnya dengan Australia dan Arab Saudi yang masih memiliki 4 poin, dan di pucuk klasemen masih dipegang oleh Jepang yang memperolah 7 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: