Coach Justin Bilang Wasit pada Laga Timnas Indonesia vs China Nanti Akan Berasal dari Arab, Dicurangi Lagi?

Coach Justin Bilang Wasit pada Laga Timnas Indonesia vs China Nanti Akan Berasal dari Arab, Dicurangi Lagi?

Coach Justin Bilang Wasit pada Laga Timnas Indonesia vs China Nanti Akan Berasal dari Arab, Dicurangi Lagi?-ilustration by RadarIndramayu-radarindramayu.disway.id

Laga Penting Lawan China

Laga melawan China akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. Selain menghadapi tekanan dari tim tuan rumah, mereka juga harus berhadapan dengan wasit Timur Tengah yang menurut banyak pihak bisa saja memberikan keputusan yang merugikan.

BACA JUGA:Rumput SUGBK Diperbaiki Total, Siap Sambut Timnas Arab dan Jepang Pada Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kekhawatiran ini semakin diperkuat oleh pernyataan Coach Justin yang menegaskan bahwa wasit Timur Tengah sering kali tidak adil ketika memimpin laga yang melibatkan tim-tim berkembang seperti Indonesia dan Uzbekistan.

"Tim-tim besar Asia seperti Jepang dan Korea Selatan tidak akan dirugikan oleh wasit Timur Tengah, karena mereka sudah punya pengaruh besar di Asia.

Tapi untuk tim-tim seperti Indonesia dan Uzbekistan, kita harus hati-hati. Wasit Timur Tengah akan mengerjai kita karena mereka ingin mempertahankan sisa kuota Piala Dunia untuk negara mereka sendiri," ujar Coach Justin.

Pernyataan tersebut tentu menjadi perhatian besar bagi pendukung Indonesia.

Meskipun Timnas Indonesia terus menunjukkan peningkatan performa, dengan kemenangan penting di laga-laga sebelumnya, kepemimpinan wasit yang tidak adil bisa menghalangi peluang Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk melangkah lebih jauh di kualifikasi.

BACA JUGA:Netizen Bahrain Menolak Fakta, Sebut Gol Terakhir Bahrain Sesuai dengan Ketentuan di Menit ke-96

Kekhawatiran Suporter Indonesia

Sejak diumumkannya wasit Omar Al Ali sebagai pemimpin pertandingan melawan China, banyak penggemar Timnas Indonesia merasa khawatir.

Mereka berpendapat bahwa laga ini bisa saja berjalan tidak adil, mengingat sejarah kepemimpinan wasit Timur Tengah dalam laga-laga penting.

Di media sosial, para pendukung Garuda menyuarakan kekecewaan dan kekhawatiran mereka terkait potensi ketidakadilan yang bisa terjadi di pertandingan nanti.

Sikap wasit dalam sebuah pertandingan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir laga. Jika ada keputusan kontroversial yang merugikan, hal ini bisa mengacaukan strategi yang telah disiapkan oleh Shin Tae-yong dan timnya.

BACA JUGA:PSSI Janjikan Bonus Jika Timnas Indonesia Positif Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: