Aksi Mees Hilgers di UEFA Europa League: Bek Tangguh Indonesia yang Bersaing di Laga Eropa

Aksi Mees Hilgers di UEFA Europa League: Bek Tangguh Indonesia yang Bersaing di Laga Eropa

Aksi Mees Hilgers di UEFA Europa League: Bek Tangguh Indonesia yang Bersaing di Laga Eropa-foto tangkapan layar-radarindramayu.disway.id

RADARINDRAMAYU.ID - Mees Hilgers, bek tangguh FC Twente, mencetak sejarah penting dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Hilgers, yang baru saja mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang bermain di kompetisi UEFA Europa League.

Prestasi ini diraih setelah Hilgers tampil penuh dalam laga seru antara FC Twente melawan raksasa Turki, Fenerbahce.

Pertandingan yang digelar di Stadion De Grolsch Veste, Belanda, pada Jumat (4/10/2024) dini hari WIB, berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Kepercayaan Penuh dari Joseph Oosting

Pelatih FC Twente, Joseph Oosting, memberikan kepercayaan penuh kepada Hilgers untuk mengawal lini pertahanan timnya selama 90 menit penuh.

BACA JUGA:Media China Ancam Lapor AFC Apabila Timnas Indonesia Mainkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Meskipun lawan yang dihadapi adalah Fenerbahce, salah satu klub kuat di Eropa, Hilgers mampu menunjukkan performa yang cukup baik.

Sepanjang pertandingan, Hilgers terlihat tenang dalam menghadapi tekanan dan menunjukkan kemampuan defensif yang mumpuni.

Dalam pertandingan tersebut, Hilgers tercatat melakukan tiga kali sapuan yang mengamankan daerah pertahanan Twente dari ancaman serangan lawan.

Selain itu, ia juga melakukan satu kali intersep yang sukses memutus aliran bola dari lini tengah Fenerbahce.

BACA JUGA:Peluang Jayden Oosterwolde Gabung Timnas Indonesia Kecil? 'Garuda Butuh Striker'

Kemampuannya dalam membaca pergerakan bola dan menjaga posisi turut terlihat dalam delapan kali recovery bola yang dilakukannya, yang artinya ia mampu memenangi duel dan menguasai kembali bola dari kaki lawan.

Tidak hanya itu, Hilgers juga memenangi empat duel penting, menambah kontribusinya dalam menjaga lini pertahanan FC Twente.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: