Shin Tae-yong Babak Belur Hadapi 2 Kabar Buruk, China Protes: 'Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal'

Shin Tae-yong Babak Belur Hadapi 2 Kabar Buruk, China Protes: 'Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal'

Shin Tae-yong Babak Belur Hadapi 2 Kabar Buruk, China Protes: 'Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal'-ist/detikSport-radarindramayu.id

Kedua pemain tersebut adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya pada 30 September 2024.

Ini tentunya menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia karena kembali mendapatkan talente berbakat untuk memperkuat Skuad Shin Tae-yong dalam melawan Bahrain dan China.

BACA JUGA:Media China Dukung Bahrain untuk Mengalahkan Timnas di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 'Kalahkan Mereka'

BACA JUGA:Makin Populer! Akun Instagram Maarten Paes Kini Tembus Lebih dari 1,7 Juta Pengikut

Tapi di samping hal baik tersebut, Sehin Tae-yong harus menahan babak belur karena merasakan dua kabar buruk bersamaan.

Kabar buruk pertama datang dari kiper yang sangat diandalkan pada laga sebelumnya, yaitu Maarten Paes yang dikonfimrasi klubnya, FC Dallas telah mengalami cedera di pergelangan tangan.

Paes absen dalam laga kontra San Jose Earthquake padaKamis 3 Oktober 2024 lalu dan dilanjutan MLS 2024.

Meskipun begitu, FC Dallas juga mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Paes hanyalah cedera ringan, jadi tidak masalah untuknya dapat hadir dalam laga melawan Bahrain dan China.

BACA JUGA:Setelah Resmi Jadi WNI, Mees Hilgers Menjadi Salah Satu dari 6 Bek Termahal di Asia dan Berpotensi Naik!

BACA JUGA:Mees Hilgers Gagal jadi 'Agen' untuk Membujuk Jayden Oosterwolde Usai Laga Europa League, Kans Naturalisasi?

Kedua, kabar buruk lainnya datang dari negara saingan, China yang berusaha menghentikan Timnas Indonesia dengan melaporkan kepada AFC. 

Mereka memprotes kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang sedang melakukan pengambilan sumpah di Belgia di Brussel.

“Mereka menyelesaikan proses naturalisasi dua pemain  Belanda hanya dalam delapan hari, sesuatu tidak biasa,” ungkap tulis Media China 163.com.

Mereka juga menyinggung soal procedural naturalisasi yang berdasarkan Sports Weekly bahwa naturalisasi Mees Hilgers dan Reijnders tidak sesuai aturan.

“Menurut pemberitahuan Sports Weekly, prosedur naturalisasi Hilgers dan Reijnders tidak mengikuti peraturan dan prosedur terkait hukum Indonesia,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: