Pribumi yang Jadi Bintang Dibina oleh Indra Sjafri, 3 Pemain Ini Justru Tidak Dilirik oleh Shin Tae-yong

Pribumi yang Jadi Bintang Dibina oleh Indra Sjafri, 3 Pemain Ini Justru Tidak Dilirik oleh Shin Tae-yong

Pribumi yang Jadi Bintang Dibina oleh Indra Sjafri, 3 Pemain Ini Justru Tidak Dilirik oleh Shin Tae-yong-ist/Bolasport-Mochamad Hary Prasetya-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Jadi bintang dibina oleh Indra Sjafri, pemain ini justru tidak dilirik oleh Shin Tae-yong

Sebelum nama Shin Tae-yong muncul, pelatih sepak bola Timnas Indonesia, Indra Sjafri merupakan pelatih yang terkenal menerbitkan para bintang sepak bola.

Evan Dimas, Hansamu yama, Putu Gede, dan Beckham Putra merupakan beberapa nama anak asuhan pelatih beradarh Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatra Barat yang kini menjadi gemilang.

Justru, beberapa pemain yang berada di bawah asuhan Indra Sjafri ini menjadi ampas bahkan tidak dilirik oleh Shin Tae-yong atau kerap dikenal dengan nama Coach STY.

BACA JUGA:Selesai Naturalisasi ,PSSI Langsung Kebut Proses Perpindahan Federasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Dukung Keputusan Indra Sjafri Tambah Amunisi Pemain Bagi Timnas U-20 'Kurang Lini Belakang'

Justru pemain yang tidak dilirik oleh Coach STY tersebutlah yang menunjukan performa gemilang dan berkontribusi signifikan untuk Timnas.

Pencapaian luar biasa Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, di mana Indra Sjafri membawa timnya meraih medali emas setelah 32 tahun puasa gelar, adalah salah satu contohnya. 

Ada banyak nama terkenal dalam tim yang dibawa Indra Sjafri ke Kamboja untuk SEA Games.

Pemain-pemain ini berhasil menunjukkan kemampuan mereka di bawah arahan Indra Sjafri, meskipun beberapa dari mereka sebelumnya pernah dpanggil oleh Shin Tae-yong, tetapi kesulitan untuk masuk ke skuad utama Timnas Indonesia senior. 

BACA JUGA:Timnas U-20 Tambah Amunisi Pemain Naturalisasi Baru, Lebih dari 3 Orang?

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Clear, Ada 4 Pemain Lagi yang Bakal Diproses, Siapa Saja?

Tiga pemain ini menjadi 'ampas' di bawah bimbingan Shin Tae-yong, tetapi menjadi 'emas' di bawah bimbingan Indra Sjafri: 

Salah satu pemain Timnas senior yang sempat tidak masuk dalam rencana Shin Tae-yong adalah Alfeandra Dewangga. Namun, di bawah arahan Indra Sjafri, Dewangga tampil gemilang di SEA Games 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: