Timnas U-20 Tambah Amunisi Pemain Naturalisasi Baru, Lebih dari 3 Orang?

Timnas U-20 Tambah Amunisi Pemain Naturalisasi Baru, Lebih dari 3 Orang?

timnas u-20 -pssi-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Timnas Indonesia U-20 resmi lolos ke piala Asia U-20 2025, Tim Asuhan Indra Sjafri tersebut draw melawan Yaman dengan skor 1-1 dan membuatnya lolos untuk piala Asia di China 2025 mendatang.

Dalam perkembangan terbarunya, pelatih Indra Sjafri mengungkapkan rencana timnas u-20 tambah amunisi pemain naturalisasi baru.

Tim Geypens, Dion Markx, dan Mauresmo Hinoke adalah 3 nama pemain yang masuk dalam kriteria list naturalisasi bagi skuad garuda u-20.

Indra mengungkapkan bahwa ia telah melihat potensi serta kemampuan mereka saat ikut serta dalam Toulon Cup 2024 di Prancis pada bulan Juni lalu.

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Clear, Ada 4 Pemain Lagi yang Bakal Diproses, Siapa Saja?  

Melihat kemampuan dan kontribusi mereka di turnamen tersebut, Indra yakin bahwa ketiga pemain ini bisa menjadi tambahan yang sangat berharga bagi timnas asuhannya.

“Di Toulon Cup 2024, kami memiliki lima pemain keturunan yang kami rekomendasikan untuk melakukan pergantian kewarganegaraan. Namun, yang kami ajukan adalah tiga nama ini,” tegas Indra Sjafri.

Ia berharap, dengan adanya Geypens, Markx, dan Hinoke, timnya dapat tampil lebih baik dan lebih kompetitif di Piala Asia U-20 2025.

Ketiga pemain ini diharapkan dapat membawa pengalaman dan kualitas permainan yang dapat meningkatkan daya saing skuad Garuda Muda di level internasional.

BACA JUGA:Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri Ungkap Rencana Persiapan Piala Asia 2025, Tambah Pemain Naturalisasi Baru?

Selain 3 nama diatas Kaya Symons, salah satu pemain keturunan lainnya yang juga berpartisipasi dalam Toulon Cup 2024, menunjukkan ketertarikan untuk dinaturalisasi dan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

“Symons menunjukkan minat yang besar untuk menjadi bagian dari tim. Namun, tentu saja proses administrasinya akan ditangani oleh PSSI,” ungkap Indra, menekankan pentingnya langkah-langkah yang tepat dalam proses naturalisasi ini.

Keberhasilan lolos ke Piala Asia, Timnas Indonesia U-20 kini dipastikan akan berada di pot ketiga, bersanding dengan tim-tim seperti Arab Saudi, Suriah, dan Kirgistan.

Momen ini diharapkan menjadi tonggak baru bagi perkembangan sepak bola Indonesia, serta menjadi kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka di kancah internasional.

BACA JUGA:Coach Shin Tae-Yong Nilai Jens Raven Belum Bisa Gabung Timnas Senior Indonesia, STY:'Segitu Saja Masih Kurang'

Indra Sjafri dan timnya tentunya akan terus mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi tantangan yang ada di depan.

Keputusan ini juga di dukung oleh pelatih timnas senior Shin Tae-yong, Ia mengingatkan bahwa kelemahan di sektor pertahanan harus segera diatasi jika Timnas ingin bersaing secara maksimal di Piala Asia U-20.

Shin Tae-yong menyambut baik rencana ini, mengingat Timnas Indonesia U-20 memerlukan tambahan kualitas untuk menghadapi lawan-lawan tangguh di Piala Asia U-20 2025.

Ia menekankan pentingnya fokus pada pemain bertahan, terutama menghadapi tim-tim yang memiliki kualitas tinggi. “Kalau untuk lini belakang, mungkin dibutuhkan.

BACA JUGA:Maarten Paes Masuk Daftar Kiper Termahal di Asia! Ada 4 Termasuk Paes di Dalamnya 'Berkat Kualitas Dirinya'

Pastinya, dibutuhkan pemain yang postur tubuhnya tinggi,” ungkap Shin Tae-yong di pasca pertandingan Indonesia melawan Yaman di Jakarta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: