Ahmad Syaikhu Bertemu dengan Pemuda di Tegalsari dan Lemah Abang Karawang, Ini yang Disampaikan

Ahmad Syaikhu Bertemu dengan Pemuda di Tegalsari dan Lemah Abang Karawang, Ini yang Disampaikan

Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu bertemu dengan pemuda di Kabupaten Karawang.-Istimewa-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.IDCalon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, bertemu dengan kelompok pemuda dari Kecamatan Telagasari dan Lemah Abang, Kabupaten Karawang.

Pertemuan dilaksanakan di Rumah Perjuangan Asih dan turut dihadiri oleh berbagai tokoh pemuda, termasuk Ketua KNPI Kecamatan, Karang Taruna, dan perwakilan pemuda setempat, Minggu, 29, September 2024.

Ahmad Syaikhu mengaku selalu bersemangat dengan agenda pertemuan bersama pemuda.

Sebab, baginya para pemuda adalah pemimpin bangsa di masa depan. Mereka juga punya banyak peran termasuk di bidang ekononi.

BACA JUGA:Resmi Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI Berikan Kode Terbaru untuk Naturalisasi Pemain Lagi

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan para pemuda di sini. Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Semoga di masa mendatang, kalian bisa menjadi pemimpin bangsa,” ujar Syaikhu di hadapan para tamu. 

Dalam pidatonya, Syaikhu menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan ekonomi desa.

Meskipun berada jauh dari ibu kota, ia percaya bahwa dengan semangat dan inovasi yang dimiliki oleh para pemuda, desa bisa menjadi pusat pertumbuhan. 

“Urbanisasi bukan satu-satunya jalan. Pertumbuhan bisa datang dari desa. Dengan tekad kuat dalam bidang pertanian dan perkebunan, kita bisa tumbuh bersama untuk Karawang, Jawa Barat, dan Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA:PSSI Berikan Kode Petunjuk untuk Naturalisasi Terbaru, Mungkinkah PSSI Akan Gaet Pemain Seri A Ini?

Syaikhu juga menggarisbawahi keunggulan yang bisa diraih oleh pemuda meskipun tinggal di desa.

Menurutnya, dengan kemajuan teknologi dan internet, produk-produk UMKM dari desa dapat diperjualbelikan ke berbagai daerah, bahkan mencapai pasar internasional. 

“Sudah banyak kisah sukses di mana produk dari desa memiliki nilai yang sama seperti di kota dan dikenal hingga ke penjuru dunia,” jelasnya.

Ia optimis bahwa dengan dukungan penuh dari pemuda, wilayah Telagasari dan Lemah Abang bisa menjadi unggulan di Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: