Tampil Perdana di Sepak Bola Dunia, Shin Tae-yong Optimis Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Tampil Perdana di Sepak Bola Dunia, Shin Tae-yong Optimis Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Tampil Perdana di Sepak Bola Dunia, Shin Tae-yong Optimis Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026-ist/FIFA-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID– Pelatih kesayangan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis bisa bawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Meskipun hal tersebut bukanlah hal yang mudah namun hal tersebut masih bisa dicapai.

Saat ini Indonesia sedang berada di Fase Grup C Putaran Ketiga, di mana Indonesia menghadapi beberapa negara besar seperti Australia, Jepang, Arab Saudi, China, dan Bahrain.

Pada Matchday 1 dan 2, Indonesia telah melawan dua negara besar antaranya yaitu Arab Saudi dan Australia. Dan di antara dua matchday tersebut Indonesia berhasil menyamai poin.

Pada Matchday 1, Indonesia Vs Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1. Pada Matchday 2, Indonesia Vs Australia juga berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 0-0.

BACA JUGA:PSSI Beri Kode Pemain Naturalisasi Terbaru Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders 'Masih Sangat Muda'

BACA JUGA:Pemain Naturalisasi Ini Pernah Ditawari Jadi Pemain Timnas Belanda dan Indonesia Sekaligus, Siapakah Ia?

Klasemen sementara Grup C ini Indonesia berada di posisi ke-4 disusul oleh Australia di posisi 5 dan China di posisi ke-6.

Awalnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sadari betapa mengerikannya posisi Skuad Garuda di Putaran ketiga ini dan sulit untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2026.

Namun, ia berjanji untuk berusaha memberikan kontribusi terbaik untuk Skuad Garuda karena ia ingin mewujudkan Timnas Indonesia dapat terjunjung di sepak bola dunia.

“Saya pikir jika menetapkan tujuan dan lakukan yang terbaik, impianmu pasti akan menjadi kenyataan," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Ole Romeny Tersingkir? PSSI Rupanya Lebih Memilih Pemain Ini Jadi Target Naturalisasi, Ternyata....

BACA JUGA:China Ketar-Ketir Lihat Kekuatan Timnas Indonesia Saat Ini, Hingga Sewa Buzzer Buat Tolak Naturalisasi?

Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan besar saat memasuki fase Grup C, kata pelatih asal Korea 

Selatan itu. Untuk melaju ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026, dia berpikir timnya dapat mencapai posisi ketiga atau keempat, yang merupakan target realistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: