Wonderkid Belanda Berdarah Surabaya Ini Siap Perkuat Lini Serang Timnas Indonesia, Profil Lengkap Julian Oerip

Wonderkid Belanda Berdarah Surabaya Ini Siap Perkuat Lini Serang Timnas Indonesia, Profil Lengkap Julian Oerip

Wonderkid Belanda Berdarah Surabaya Ini Siap Perkuat Lini Serang Timnas Indonesia, Profil Lengkap Julian Oerip-Ilustration design by radarindramayu (source : Instagram @julianoerip)-radarindramayu.disway.id

Julian Oerip juga telah menunjukkan performa impresif di level senior. Debut pertamanya bersama tim Jong AZ Alkmaar terjadi pada 22 April 2023 dalam laga melawan Dordrecht.

Meski usianya masih muda, Oerip tidak gentar bermain dengan pemain yang lebih senior. Pengalamannya ini tentu menjadi modal berharga bagi perkembangan kariernya di masa depan.

BACA JUGA:Timnas U-20 Indonesia Menang 3-1 Atas Timor Leste, Indra Sjafri Beri Komentar 'Performa Menurun'

Kemampuan Julian yang multifungsi, baik sebagai playmaker maupun pencetak gol, membuatnya menjadi aset yang sangat berharga bagi AZ Alkmaar dan juga Timnas Belanda.

PSSI perlu memperhatikan perkembangannya, terlebih dengan fakta bahwa Julian adalah pemain keturunan Indonesia.

Potensi Naturalisasi dan Kedekatan dengan Indonesia

Salah satu hal menarik yang perlu dicermati adalah kedekatan Julian Oerip dengan Indonesia. Melalui akun Instagram pribadinya, @julianoerip, ia mengikuti akun resmi PSSI.

Selain itu, Julian juga berteman dengan Ivar Jenner, gelandang muda Timnas Indonesia yang juga merumput di Belanda.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United di Pekan Ketujuh BRI Liga 1 2024/2025

Hal ini menunjukkan adanya ikatan yang kuat antara Julian dengan Indonesia, meski saat ini ia masih memperkuat tim nasional junior Belanda.

Dengan talenta besar yang ia miliki, Julian Oerip dapat menjadi aset penting bagi Timnas Indonesia jika PSSI berhasil menarik perhatiannya untuk memperkuat skuad Garuda.

PSSI sendiri belakangan ini cukup aktif dalam mencari pemain keturunan yang bermain di Eropa untuk menambah kekuatan Timnas.

Nama-nama seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick telah berhasil direkrut, dan Julian Oerip bisa menjadi salah satu tambahan potensial berikutnya.

BACA JUGA:Tidak Cukup Dengan Paes! Penjaga Gawang Emil Audero Jadi Target PSSI Selanjutnya?

Peluang Julian Oerip di Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: