King Indo Tetap Diatas Malaysia, Push Rank Piala Ciki Ga Ada Artinya, Ranking FIFA Naik Sehari Disalip Lagi!

King Indo Tetap Diatas Malaysia, Push Rank Piala Ciki Ga Ada Artinya, Ranking FIFA Naik Sehari Disalip Lagi!

Timnas Indonesia kini berhasil salip lagi ranking Malaysia hanya dalam satu hari, King Indo Nih Bos-Laman resmi PSSI. -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Malaysia sempat foya-foya, lantaran berhasil menyalip ranking FIFA Indonesia, gegara berhasil menjuarai turnamen Piala Ciki yang digelar oleh harimau malaya sendiri.

Kebanggaan atas menang lawan Lebanon di Pestabola Merdeka tersirat dari banyak fans jiran yang girang bukan main. Bahkan merasa senang karena bisa menyalip rank FIFA-nya Garuda.

Hanya satu hari saja 'King Indo' berhasil salip lagi. Naik ranking dari 133 sampai 129 usai berhasil menahan imbang Australia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Rank Malaysia sekarang 132 usai menang di turnamen Piala Ciki, kebahagiaan tim jiran langsung sirna lantaran melihat King Indo yang bisa menahan imbang tim langganan Piala Dunia!

BACA JUGA:Hasil Imbang Indonesia Menjadi Pukulan Telak Bagi Vietnam dan Persaingan di Asia Tenggara

Rivalitas antara Malaysia dan Indonesia sudah terjadi sejak lama, bahkan saat Garuda masih jadi junior dan sering diobok-obok di turnamen AFF.

Namun, kini pasukan merah putih yang diasuh Shin Tae-yong sudah berubah dan menjelma jadi kekuatan baru di kancah sepakbola Asia, bahkan hingga dijuluki 'King Indo'

Capaian Timnas Indonesia yang sangat pesat membuat semua rivalnya di kawasan Asia Tenggara, termasuk Gajah Putih, Nguyen, dan Harimau Malaya ketar-ketir. 

Banyak cara dilakukan oleh rival 'King Indo' untuk bisa menyalip eksistensi Garuda, namun semua usaha dari rival-rival ini hanya berakhir sia-sia, termasuk apa yang dilakukan oleh Malaysia. 

BACA JUGA:Reaksi Media Vietnam Usai Indonesia Tahan Imbang Australia, Sebut Kabar Buruk Bagi Timnas Nguyen CS

Contohnya saat Malaysia menggelar turnamen buatan sendiri dan sudah disepakati oleh FAM, yaitu kompetisi yang bertajuk Pestabola Merdeka. 

Pertama kali digelar pada 4 September, Malaya berhasil hajar Filipina 2-1, akhirnya maju ke babak final melawan Lebanon, lalu tim Harimau Kuning ini berhasil jadi juara setelah keluar dengan skor 1-0. 

Pada 8 September 2024, hari itu merupakan hari yang bahagia buat fans Malaya, gegara bisa menyalip ranking 'King Indo' yang waktu itu ada di posisi ke-133, sedangkan Malaysia di posisi ke-131.

Ajaibnya dalam 1 hari, King Indo berhasil naik pesat usai menahan imbang Australia dengan skor 0-0. Dari ke-133 naik ke-129 hingga menggeser ranking Malaysia yang sedang foya-foya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: