Media Vietnam Puji Keberhasilan Indonesia yang Tahan Imbang Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia: Mengejutkan

Media Vietnam Puji Keberhasilan Indonesia yang Tahan Imbang Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia: Mengejutkan

Potret Punggawa Timnas Indonesia. -Laman resmi PSSI. -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Media Vietnam yang bernama Soha.vn kini malah berbalik memuji keberhasilan tim nasional sepak bola Indonesia yang berhasil tahan imbang Arab Saudi

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa Nguyen cs biasanya jarang memuji keberhasilan skuad Garuda, malahan lebih suka mencak-mencak dengan pernyataan provokatif. 

Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil memukul Arab Saudi yang diasuh Roberto Mancini dengan hasil imbang, walaupun tidak menang, setidaknya skuad merah putih bisa meraih 1 poin penting.

"Bermain tangguh, tim Indonesia menciptakan gempa di Kualifikasi Piala Dunia usai imbang dengan Arab Saudi, benar-benar mengejutkan," tulis Soha.vn belakangan ini.

BACA JUGA:Arab Diketawain Media Asia, Misi Timnas Indonesia Berhasil Tercapai! 'Mana Albulayhi?'

Benar-benar bermain secara mengejutkan, Timnas Indonesia berhasil cetak gol keunggulan di babak pertama pada menit ke-19.

Ragnar Oratmangoen mencatatkan namanya di papan skor, lewat skema gol yang ciamik dari dalam kotak penalti, hingga mengecoh kiper Arab Saudi. 

Ada perdebatan sedikit mengenai siapa yang cetak gol buat Indonesia, soalnya posisi Ragnar dan Sandy Walsh benar-benar sulit diidentifikasi.

Tapi, FIFA sudah memutuskan bahwa gol yang tercipta pada menit ke-19 itu resmi dicetak oleh Wak Haji Ragnar, walaupun sempat mengenai sedikit bagian kaki Bang Daboy Sandy.

BACA JUGA:Tuai Sejarah Baru! Indonesia Resmi Menuju 100 Besar Ranking FIFA Melampaui Malaysia

Di pertandingan perdana skuad Garuda kontra Elang Hijau, yang benar-benar menjadi sorotan bahkan menyihir banyak para fans Indonesia, yaitu debutnya Maarten Paes. 

Sebagaimana yang diketahui, Paes sekarang sudah resmi dan sah mewakili Indonesia, walaupun sebelumnya sempat terhambat gegara masalahnya belum diterima FIFA dan CAS. 

Berhubung memiliki banyak jam terbang karena berkarir di MLS bersama FC Dallas, Bang Paes tunjukkan kualitasnya, dengan melakukan penyelamatan penting.

Yang paling menarik perhatian adalah saat kiper 26 tahun ini berhasil menebak arah serangan bola penalti dari punggawa Arab Saudi yaitu Salem Al Dawsari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: