Kecil Peluang Timnas Indonesia Lolos dari Putaran Ketiga, STY: Kita Bisa Lolos, Tapi...

Kecil Peluang Timnas Indonesia Lolos dari Putaran Ketiga, STY: Kita Bisa Lolos, Tapi...

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam sebuah postingan yang diunggah oleh kanal YouTube Timnas Indonesia, hari ini (4/9/2024).-Foto: tangkapan layar YouTube Timnas Indonesia.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan pandangan yang realistis mengenai peluang Skuad Garuda, untuk lolos dari putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Dalam sebuah postingan di kanal YouTube Timnas Indonesia hari ini (4/9/2024), Shin Tae-yong mengakui bahwa persaingan di grup ini sangat ketat.

"Kita sebenarnya berada di grup neraka. Jika diperhatikan lebih jauh, bisa dibilang kesempatan lolos hanya 20-30% untuk kita," ujar Shin Tae-yong. 

Karena peluang untuk lolos terbilang minim, Coach Shin menuturkan setidaknya Timnas Indonesia mampu mengamankan posisi 3 atau 4. 

BACA JUGA:Jeda Internasional, Persib Bandung Gelar Laga Internal Jelang Pekan Keempat Liga 1 2024/2025

"Ini bukan hal mudah, ini hal sulit. Tapi jika peringkat 3 atau 4, saya rasa kita bisa ke babak berikutnya, saya akan berusaha," 

Dengan skuat yang banyak dihuni pemain muda, pelatih asal Korea Selatan ini menyoroti perkembangan positif, yang telah dicapai oleh Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. 

Namun, ia mengingatkan bahwa hasilnya mungkin akan manis dalam waktu 5 tahun mendatang. Butuh kerja keras dan tidak instan. 

"Sekarang banyak tim kuat. Kita tim yang diisi pemain muda, kita bisa berkembang dan mendapatkan hasilnya 5 tahun ke depan," katanya. 

Meskipun peluang lolos ke putaran selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 terbilang sulit, Shin Tae-yong tetap optimis.

BACA JUGA:PSSI Umumkan Maarten Paes Bisa Membela Indonesia Lawan Arab Saudi, Line Up Pemain Tambah Ganas!

Ia yakin bahwa dengan kerja keras dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan di ajang kualifikasi ini. Bahkan lolos ke putaran final Piala Dunia. 

"Saya percaya pada pemain-pemain saya. Mereka adalah generasi emas sepak bola Indonesia. Dengan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, saya yakin kita bisa mencapai target yang kita inginkan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: